Piala Super Spanyol

Dipecundangi Bilbao, Impian Barcelona Rebut Sextuple Kandas?

Achmad Firdaus    •    15 Agustus 2015 12:24 WIB
liga spanyol
Dipecundangi Bilbao, Impian Barcelona Rebut <i>Sextuple</i> Kandas?
Ekspresi kekecewaan Lionel Messi usai Barcelona takluk 4-0 dari Athletic Bilbao di leg pertama Piala Super Spanyol (Foto: Goal)

Metrotvnews.com, Bilbao: Peraih treble winners Barcelona tak berdaya saat menyambangi markas Athletic Bilbao pada leg pertama Piala Super Spanyol, dini hari tadi. Blaugrana dipecundangi dengan skor telak 4-0!

Barca tampil kedodoran pada pertandingan ini. Faktor kelelahan usai bermain 120 menit melawan Sevilla di Piala Super Eropa, tiga hari lalu nampak memengaruhi performa Lionel Messi cs.

Entrenador yang coba merotasi pasukannya juga justru melakukan blunder. Keputusannya memasang Marc Bartra dan Thomas Vermaelen untuk menggantikan duet Gerard Pique dan Javier Mascherano justru berbuah petaka.

Titik lemah ini mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Bilbao yang berhasil membuka keunggulan lewat Mikel San Jose pada babak pertama, dan kemudian dilanjutkan hattrick Aritz Aduriz di babak kedua.

Kekalahan 4-0 ini jelas menyakitkan. Lebih dari itu, impian Enrique untuk menyamai rekor kompatriotnya, Josep Guardiola untuk membawa Barca menyapu bersih enam trofi juara dalam satu musim atau Sextuple, kini terancam buyar.

Ya, dengan kekalahan tersebut, Barca diwajibkan menang dengan selisih lima gol saat menjamu Bilbao pada leg kedua di Camp Nou, 17 Agustus mendatang.

"Saya tidak pernah mendapatkan pertandingan mudah melawan Bilabao. Saya ucapkan selamat untuk mereka, tapi atmosfernya akan berbeda pada pertandingan Senin nanti," ujar Enrique.

"Apakah kami masih mungkin membalikkan keadaan? Hasil ini baru babak pertama. Jika ada satu tim yang bisa membalikkan keadaan ini, maka tim itu adalah Barcelona," tegas Enrique optimistis timnya bisa membalikkan keadaan. (Goal)


(ACF)

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG
Liga Champions 2017--2018

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG

15 hours Ago

Cristiano Ronaldo menegaskan dia dan rekan setimnya tidak takut jika harus berhadapan dengan Pa…

BERITA LAINNYA
Video /