PSSI Sambut Rencana Erick Tohir Beli Inter Milan

- 01 Juni 2013 08:49 wib
REUTERS/David Gray
REUTERS/David Gray

Metrotvnews.com, Jakarta: Anggota Komite Eksekutif Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Tony Apriliany menyambut baik rencana pembelian saham salah satu klub raksasa Eropa Inter Milan oleh pengusaha asal Indonesia Erick Tohir.

"Itu hal yang sah-sah saja apa bila dia mampu dan menguntungkan. Soalnya tawaran yang diajukan tidak terbilang kecil, Itu hal yang luar biasa," jelas Tony, Jumat (31/5).

Tony mengatakan jika rencana itu terwujud, bisa memberikan nilai positif bagi persepakbolaan Indonesia.

Dikatakan dia, realisasi tersebut bisa mempermudah akses pemain Indonesia apa bila akan mengikuti training di Eropa, khususnya di Inter Milan.

"Yang penting jangan lupa sama Indonesia, nantinya kan kita mempunyai akses yang lebih mudah untuk mendapatkan pelatihan dari pelatih atau official klub tersebut. Pastinya nanti bisa memajukan sepakbola Indonesia," tandasnya.

"Pokoknya banyak keuntungan untuk Indonesia. Oemain-pemain kita bisa belajar di sana terutama untuk pemain muda kita. Itu merupakan hal yang positif dan harus dioptimalkan," imbuhnya.

Pengusaha Indonesia Erick Thohir dikabarkan telah mengajukan penawaran sebesar 260 juta euro yang setara dengan Rp3,316 triliun untuk membeli 80% saham klub asal Milan tersebut.

Pengusaha berusia 42 tahun tersebut sudah mengajukan penawaran langsung kepada Presiden Inter Milan Massimo Moratti pada Rabu (29/5). Diharapkan tim yang berjuluk Nerazzurri itu membuat keputusan dalam waktu 48 jam. (Haufan Hasyim Salengke)

()

INGGRIS
SPANYOL
ITALIA
JERMAN
CHAMPIONS

Mata Najwa: Babak Baru Indonesia (6)

23 Juli 2014 23:23 wib

Mata Najwa, Rabu (23/07/2014): di Mata Najwa kali ini dengan tema 'Babak Baru Indonesia', hadir di Mata Najwa yaitu Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Walikota Bogor, Bima Arya Sugiarto. Pakar hukum tata negara, Zaenal Arifin Mochtar. Direktur eksekutif Poltracking Indonesia, Hanta Yudha dan wakil presiden terpilih Jusuf Kalla