Lelang Memorabilia Elvis Presley Laris Manis

Nia Deviyana    •    15 Agustus 2015 14:09 WIB
elvis presley
Lelang Memorabilia Elvis Presley Laris Manis
Elvis Presley.(foto:mentalitch)

Metrotvnews.com, Nashville: Nama Elvis Presley menjadi salah satu yang terpopuler dan tak lekang oleh waktu meski telah tiada. Tercatat ada ratusan peminat mengantri, sementara ribuan peserta online bergabung dalam lelang yang diadakan di rumahnya, di Graceland, Memphis, dalam rangka memperingati 38 tahun meninggalnya raja Rock n Roll itu. 

Seperti dilansir Reuters, Sabtu (115/8/2015), lelang yang berakhir pada Kamis, 13 Agustus itu berhasil meraih pemasukan hampir USD1 juta atau sekitar Rp 13,8 miliar.

"Ada beberapa kejutan yang menyenangkan, dan kami sangat senang," ujar Jeff Marren, direktur konsinyasi Lelang Graceland. "Mereka menawar 160 item barang-barang milik Elvis, termasuk kalung emas bertahta berlian bertulisan TCB, hadiah dari rekannya sesama entertainer, Sammy Davis Jr," lanjut Marren.

Kalung tersebut berhasil dilelang seharga USD40 ribu, jauh di atas ekspektasi yang semula diharapkan, yakni sebesar USD20 ribu hingga USD30 ribu. Sementara kemeja tenis Presley berhasil dilelang senilai USD32,5 ribu.

Selain itu, benda lain yang menonjol dalam lelang adalah jaket berwarna putih gading dengan tiga kancing, tanpa kerah yang pernah dikenakan dalam film "Viva Las Vegas" saat berdansa dengan Ann-Margret. Sayang, barang yang diharapkan ditawar mulai seharga USD30 ribu-USD40 ribu itu gagal dilelang lantaran tak memiliki penawar tertinggi.

Lelang ini merupakan bagian dari acara "Elvis Week" yang setiap tahunnya berhasil membawa ribuan penggemar ke kota untuk mengenang kematian Presley. 

"Semua item lelang berasal dari kolektor pihak ketiga, dan bukan koleksi Graceland. Banyak barang yang terjual dengan angka melebihi harapan," kata Marren. Adapun lelang berikutnya akan berlangsung Januari, yang bertepatan dengan hari lahir Presley. 

Elvis Presley ditemukan meninggal dunia di rumahnya, di Graceland, Memphis akibat serangan jantung pada 16 Agustus 1977, di usia 42 tahun.


(LOV)

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG
Liga Champions 2017--2018

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG

1 day Ago

Cristiano Ronaldo menegaskan dia dan rekan setimnya tidak takut jika harus berhadapan dengan Pa…

BERITA LAINNYA
Video /