Terima Kunjungan Delegasi AS, Jokowi Perkenalkan Indonesia Sebenarnya

Antara    •    15 Agustus 2015 17:41 WIB
jokowi
Terima Kunjungan Delegasi AS, Jokowi Perkenalkan Indonesia Sebenarnya
Menteri Luar Negeri Retno L.P. Marsudi - MI/Panca Syurkani

Metrotvnews.com, Jakarta: Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima kunjungan delegasi kongres Amerika Serikat (AS) di Istana Merdeka Jakarta, Sabtu siang. Dalam kesempatan itu, Jokowi sempat menyampaikan gambaran Indonesia sebenarnya.

"Jadi sebagian besar dari senator Partai Republik itu baru pertama kalinya berkunjung ke Indonesia, dan ini adalah kesempatan baik untuk memperkenalkan Indonesia yang benar di Amerika," kata Menteri Luar Negeri Retno L.P. Marsudi, Sabtu (18/5/2015).

Tak hanya memperkenalkan Indonesia, Jokowi juga menyampaikan kebijakan pemerintahannya pada delegasi. Antara lain, kebijakan ekonomi, kebijakan penanganan korupsi dan pengalihan subsidi bahan bakar yang lebih dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

"Presiden menjelaskan secara rinci mengenai kebijakan-kebijakan yang sudah disampaikan dan mereka
sangat mengapresiasi kebijakan Presiden," ungkap Retno.

Dalam pertemuan itu, Presiden didampingi Menteri Luar Negeri Retno L.P. Marsudi, Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution, Duta Besar LBBPI RI untuk AS, dan Dirjen Amerika dan Eropa Kementerian Luar Negeri.

Adapun delegasi kongres dari AS yang berkunjung yakni Chairman of The United States House Democracy Partnership Vern Buchanan, Congressman David Price, Congressman Adrian Smith, Congresswoman Susan Davis, Congresswoman Dina Titus, dan Congressman Jim McDermott.

Hadir pula Duta Besar AS untuk Indonesia Robert O. Blake dan Congressional Staff House of Democracy Partnership Sean Brady, serta Mark Clark sebagai "notetaker".

Sebelum pertemuan ini, Jokowi juga telah menerima kunjungan delegasi senator dari AS. Saat itu, Jokowi bertemu Senator John Coryn dari Texas yang merupakan orang nomor dua dari Partai Republik di Senat, Senator Pat Roberts dari Kansas, Senator David Perdue dari Georgia, Senator Thom Tillis dari North Carolina dan anggota Kongres Ted Poe dari Texas.


(REN)

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG
Liga Champions 2017--2018

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG

23 hours Ago

Cristiano Ronaldo menegaskan dia dan rekan setimnya tidak takut jika harus berhadapan dengan Pa…

BERITA LAINNYA
Video /