Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2015

Libas Pasangan Korsel, Ahsan/Hendra Lolos ke Final

Alfa Mandalika    •    15 Agustus 2015 23:15 WIB
kejuaraan dunia bulu tangkis
Libas Pasangan Korsel, Ahsan/Hendra Lolos ke Final
Mohammad Ahsan (Kanan) dan Hendra Setiawan (Kiri). (Foto: AFP/Bay Ismoyo)

Metrotvnews.com, Jakarta: Indonesia akhirnya menempatkan satu wakil di babak final kejuaraan dunia bulu tangkis 2015. Ya, pasangan ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil lolos ke final usai menumbangkan pasangan Korea Selatan Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong.

Ahsan/Hendra menunjukkan dominasinya sejak awal laga. Hal itu terlihat dari perolehan poin yang diraih oleh Ahsan/Hendra. Meski mendapatkan perlawanan sengit dari Lee/Yoo, Ahsan/Hendra tetap tampil percaya diri dan meraih kemenangan 21-17.

Di game kedua, Ahsan/Hendra justru mendapatkan tekanan. Bahkan, Ahsan/Hendra sempat  tertinggal 17-16. Namun, berkat kegigihan dan semangat pantang menyerah, Ahsan/Hendra mampu mengejar dan menutup game kedua dengan kemenangan 21-19.

Dengan hasil ini, Ahsan/Hendra bakal menghadapi pasangan Tiongkok Liu Xiaolong/Qiu Zihan di babak final. Sebelumnya, pasangan Tiongkok itu mengalahkan pasangan Jepang Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawa di babak semifinal.

Hasil ini tentu menjadi angin segar bagi Indonesia. Setidaknya, tim Merah Putih masih bisa berharap Ahsan/Hendra bisa keluar menjadi juara dunia tahun ini. (Tournamentsoftware)


(ASM)

Thiago Alcantara Cedera Serius
Anderlecht vs Bayern Muenchen

Thiago Alcantara Cedera Serius

1 hour Ago

Kemenangan Bayern Muenchen atas Anderlecht pada matchday kelima Liga Champions 2017 -- 2018 diw…

BERITA LAINNYA
Video /