Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2015

Libas Pasangan Korsel, Ahsan/Hendra Lolos ke Final

Alfa Mandalika    •    15 Agustus 2015 23:15 WIB
kejuaraan dunia bulu tangkis
Libas Pasangan Korsel, Ahsan/Hendra Lolos ke Final
Mohammad Ahsan (Kanan) dan Hendra Setiawan (Kiri). (Foto: AFP/Bay Ismoyo)

Metrotvnews.com, Jakarta: Indonesia akhirnya menempatkan satu wakil di babak final kejuaraan dunia bulu tangkis 2015. Ya, pasangan ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil lolos ke final usai menumbangkan pasangan Korea Selatan Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong.

Ahsan/Hendra menunjukkan dominasinya sejak awal laga. Hal itu terlihat dari perolehan poin yang diraih oleh Ahsan/Hendra. Meski mendapatkan perlawanan sengit dari Lee/Yoo, Ahsan/Hendra tetap tampil percaya diri dan meraih kemenangan 21-17.

Di game kedua, Ahsan/Hendra justru mendapatkan tekanan. Bahkan, Ahsan/Hendra sempat  tertinggal 17-16. Namun, berkat kegigihan dan semangat pantang menyerah, Ahsan/Hendra mampu mengejar dan menutup game kedua dengan kemenangan 21-19.

Dengan hasil ini, Ahsan/Hendra bakal menghadapi pasangan Tiongkok Liu Xiaolong/Qiu Zihan di babak final. Sebelumnya, pasangan Tiongkok itu mengalahkan pasangan Jepang Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawa di babak semifinal.

Hasil ini tentu menjadi angin segar bagi Indonesia. Setidaknya, tim Merah Putih masih bisa berharap Ahsan/Hendra bisa keluar menjadi juara dunia tahun ini. (Tournamentsoftware)


(ASM)


Messi Bicara Final Liga Champions dan Kepergian Zidane dari Madrid
Lionel Messi

Messi Bicara Final Liga Champions dan Kepergian Zidane dari Madrid

1 week Ago

Kapten timnas Argentina itu tak memedulikan berapa pun hasil yang diraih Madrid dalam menghadap…

BERITA LAINNYA
Video /