Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2015

Ini Kata Hendra/Ahsan Setelah Lolos ke Final

Kautsar Halim    •    15 Agustus 2015 23:50 WIB
kejuaraan dunia bulu tangkis
Ini Kata Hendra/Ahsan Setelah Lolos ke Final
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan (kanan) dan Hendra Setiawan (kiri). (Foto: Ant/ Widodo S. Jusuf)

Metrotvnews.com, Jakarta: Ganda putra Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan sangat mensyukuri pencapaiannya ke final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2015. Saat itu, mereka mengklaim telah bermain sangat lepas tanpa memikirkan wakil Indonesia lain yang telah berguguran.

Hendra/Ahsan merupakan satu-satunya wakil Indonesia yang lolos ke final turnamen ini. Prestasi itu mereka raih seusai menaklukkan ganda putra terbaik dunia Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong di semifinal, Sabtu 15 Agustus.

Jalannya laga berlangsung sengit selama 45 menit. Hendra/Ahsan meski sempat tertinggal di game kedua tetap berhasi menutup laga dengan skor 21-17, dan 21-19. (Baca juga: Libas Pasangan Korsel, Ahsan/Hendra Lolos ke Final)

Sujud syukur Ahsan di lapangan menjadi salah satu selebrasi kemenangan saat itu. Ia bahkan sempat lupa bersalaman dengan wasit karena terlalu larut dalam euforia kegembiraan.

"Alhamdulillah kita bisa menang. Tadi mainnya lepas saja, tidak memikirkan laga besok ataupun trek rekor kami sebelumnya," kata Ahsan seusai laga.

"Kami juga tidak patah semangat meskipun wakil Indonesia lainnya berguguran. Pokoknya tadi kami bermain nothing to lose saja," timpal Hendra.

Selanjutnya, Hendra/Ahsan bakal melakoni final, Minggu 16 Agustus. Mereka sudah ditunggu wakil Tiongkok Liu Xiaolong/Qiu Zihan yang lolos setelah menaklukkan unggulan Jepang.

"Kami sudah siap mati-matian demi laga besok. Paling persiapannya hanya lihat video permainan lawan saja. Sebelumnya, kami juga pernah ketemu," tandas Hendra.


(ASM)

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG
Liga Champions 2017--2018

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG

22 hours Ago

Cristiano Ronaldo menegaskan dia dan rekan setimnya tidak takut jika harus berhadapan dengan Pa…

BERITA LAINNYA
Video /