On This Day

On This Day: Negara Ini Keok dengan Skor 13-0 di Piala Dunia

Alfa Mandalika    •    16 Agustus 2015 05:58 WIB
pada hari ini
<i>On This Day</i>: Negara Ini Keok dengan Skor 13-0 di Piala Dunia
Steve Sumner. (Foto: TDIFH)

Metrotvnews.com, Jakarta: Selandia Baru memang belum memiliki catatan positif di gelaran Piala Dunia. Namun, Selandia memiliki sejarah manis di ajang paling bergengsi sekolong langit itu.

Tepat pada 16 Agustus 1981, Selandia Barus mampu menghancurkan Fiji dengan kedudukan 13-0! Kekalahan yang dialami Fiji juga menjadi rekor kekalahan bagi negara tersebut.

Ketika itu, Selandia Baru sedang berusaha menembus Piala Dunia setelah tidak mengikuti Piala Dunia pada 1930 dan 1966. Lalu, pada 1970, 1974, dan 1978 Selandia gagal lolos.

Kesempatan itu datang ketika Selandia Baru sempat memimpin kualifikasi penyisihan Piala Dunia. Pasalnya, Selandia Baru menang dengan skor meyakinkan atas Fiji.

Pertandingan baru berjalan sembilan menit, Selandia Baru sudah memimpin 3-0. Gol datang dari Steve Wooddin, Steve Sumner, dan Hibah Turner. Selandia kembali menggila berkat aksi empat gol tambahan Sumner serta lima gol lainnya dicetak oleh Tuner, Duncan Cole, Brian Turner. Lalu, dua gol tambahan diciptakan oleh Keith Mackay.

Sayang, langkah Selandia Baru terhenti di babak pertama. Mereka tidak bisa bersaing dengan Brasil, Skotlandia, dan Uni Soviet. (TDIFH)


(ASM)

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG
Liga Champions 2017--2018

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG

15 hours Ago

Cristiano Ronaldo menegaskan dia dan rekan setimnya tidak takut jika harus berhadapan dengan Pa…

BERITA LAINNYA
Video /