Festival Boalemo 2015 Targetkan 3 Ribu Pengunjung

Anindya Legia Putri    •    16 Agustus 2015 09:18 WIB
wisata pantai
Festival Boalemo 2015 Targetkan 3 Ribu Pengunjung
Launching Sail Tomini dan Festival Boalemo di Jakarta, 5 Mei 2015 (Foto:Antara Vitalis Yogi Trisna)

Metrotvnews.com, Jakarta: Festival Boalemo yang merupakan bagian dari rangkaian acara Sail Tomini 2015, akan dilaksanakan pada 9-14 September, di Pantai Bolihutuo, Kabupaten Boalemo, Gorontalo.

Dalam rilis yang diterima Metrotvnews.com, Kadispar Propinsi Gorontalo mengatakan, target penunjung ke Festival Boalemo sebesar 3 ribu orang, baik wisatawan nusantara dan mancanegara.

Tujuan penyelenggaraan Festival Boalemo adalah untuk percepatan pembangunan dan pengembangan potensi sumber daya kelautan dan parwisata Indonesia guna mewujudkan kesejahteraan masyarakat yang seluas-luasnya, khususnya masyarakat pesisir dan pulau-pulau kecil serta menjadikan Boalemo sebagai daerah tujuan wisata nasional dan internasional serta meningkatkan perekonomian daerah terutama sektor pariwisata bahari.

Selain menyajikan keunikan daerah, keindahan alamnya, keragaman seni budaya dan keramahan masyarakatnya, pada festival ini juga disajikan atraksi dan seni budaya khas Sulawesi Tengah dan Gorontalo.

Acara akan dimeriahkan kehadiran artis Indonesia, serta kuliner khas daerah, handicraft, dan pameran potensi daerah batu akik.

Selain itu, Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo, Provinsi Gorontalo, dan Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara juga akan menggelar berbagai kegiatan.

Setidaknya ada 10 kegiatan bidang Festival Boalemo 2015, yaitu Festival Timbilotohe, Festival Layang-Layang, Pemilihan Nou dan Uti (Duta Wisata Tahun 2015), Festival Kuliner, Lomba Bahari (Lomba Jetski, Perahu Dayung dan Selam), Yacht Rally (Kunjungan Kapal Layar), Gelar Budaya Multi Etnis, Festival Karawo, Tebar Benih di Apartemen Ikan (yupi), dan pameran potensi daerah.

Melalui Festival Boalemo diharapkan dapat memberikan nilai tambah dan meningkatkan perekonomian masyarakat di Gorontalo  dan wilayah sekitarnya.

Puncak acara Festival Boalemo akan dilaksanakan pada 10 September 2015, di Pantai Bolihutuo, Kabupaten Boalemo, Provinsi Gorontalo. Kegiatan ini rencananya akan dibuka oleh Wakil Presiden RI Jusuf Kalla.


(ROS)


Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl
Uji Coba Timnas Indonesia vs Hong Kong

Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl

4 days Ago

Terakhir, Andik tampil saat Timnas Indonesia melakoni uji coba melawan Islandia pada 14 Januari…

BERITA LAINNYA
Video /