Kepala Kemanusiaan Baru PBB Siap Tolong Warga Suriah

Willy Haryono    •    16 Agustus 2015 18:57 WIB
suriah membara
Kepala Kemanusiaan Baru PBB Siap Tolong Warga Suriah
Kepala kemanusiaan baru PBB, Stephen O Brien bersama Menlu Suriah Walid Muallem di Damaskus, Suriah, Minggu (16/8/2015). Foto: AFP / SANA)

Metrotvnews.com, Damaskus: Kepala Kemanusiaan Baru PBB Stephen O'Brien berdialog dengan Menteri Luar Negeri Walid Muallem dalam kunjungan pertamanya ke Damaskus, Suriah, Minggu (16/8/2015). 

O'Brien, yang menggantikan Valerie Amos pada Mei, mengatakan kepada Muallem dirinya siap bekerja bersama pemerintah Suriah dalam mengurangi penderitaan warga di tengah konflik. 

Menurut laporan kantor berita SANA, seperti dikutip AFP, sekitar 12 juta orang kehilangan tempat tinggal atau menjadi pengungsi akibat perang sipil di Suriah. 

"Pemerintah Suriah berkomitmen memenuhi kebutuhan dasar warga, yang menghadapi peperangan melawan terorisme tafiri (ekstremis)," tutur Muallem. 

Sabtu lalu, O'Brien bertemu Wakil Menlu Suriah dan mengunjungi kota Homs yang hancur lebur. 

"Mengunjungi Homs. Di balik hancurnya bangunan ada hilangnya banyak nyawa. Suriah butuh perdamaian," tulis O'Brien dalam akun Twitter. 

"Kami berkomitmen melanjutkan dukungan kemanusiaan di Suriah. Akses yang sama bagi semua orang adalah hal vital dalam pekerjaan kami," tambah dia. 

Konflik Suriah, yang dimulai pada Maret 2011, telah menciptakan krisis kemanusiaan terbesar di muka Bumi. 



(WIL)

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG
Liga Champions 2017--2018

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG

1 day Ago

Cristiano Ronaldo menegaskan dia dan rekan setimnya tidak takut jika harus berhadapan dengan Pa…

BERITA LAINNYA
Video /