Suporter di Istora Bantu Ahsan/Hendra Juara

Krisna Octavianus    •    16 Agustus 2015 20:51 WIB
kejuaraan dunia bulu tangkis
Suporter di Istora Bantu Ahsan/Hendra Juara
Ahsan/Hedra (AFP PHOTO / ADEK BERRY)

Metrotvnews.com, Jakarta: 6000 suporter memadati Istora Senayan, Jakarta menyaksikan gelaran final Kejuaraan Dunia 2015, Minggu 16 Agustus. Terlebih mereka mendukung Mohamad Ahsan/Hendra Setiawan yang menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang tampil di final.

Kehadiran penonton di Istora dibayar oleh Ahsan/Hendra yang kemudian berhasil menjadi juara dunia. Di final mereka mengalahkan pasangan Tiongkok, Liu Xiaolong/Qiu Zihan dalam pertandingan dua game 21-17, 21-14. Ahsan/Hendra mengaku dukungan penonton membuat mereka termotivasi untuk menang.

"Penonton ramai tadi tapi itu justru buat kita termotivasi apalagi main di kandang sendiri. Tinggal kita di final dan itu jadi motivasi dan semangat kita di lapangan," ujar Ahsan kepada wartawan.

Namun, meski didukung oleh suporter mereka mengaku tak mau kebawa emosi apalagi teriakan penonton begitu menggema di dalam Istora. Mereka tetap fokus dan akhirnya bisa mempersembahkan gelar bagi Indonesia.

"Tapi, kita harus kontrol emosi kalau kebawa penonton malah nafsu dan tidak baik. Kita sebisa mungkin tenang dan saya hanya fokus ke pertandingan," ucap Ahsan/Hendra.

Kemenangan ini menjadi gelar kedua Ahsan/Hendra di Kejuaraan Dunia. Mereka sukses menjadi satu-satunya wakil Indonesia di final Kejuaraan Dunia 2015 dan menjadi juara
 


(KRS)

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16
Timnas U-16

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16

2 days Ago

Terhitung dari 17 kali penyelenggaraan yang sudah berlangsung. Indonesia hanya mampu lolos ke p…

BERITA LAINNYA
Video /