On This Day: David Beckham Cetak Gol dari Tengah Lapangan

Achmad Firdaus    •    17 Agustus 2015 07:09 WIB
<i>On This Day:</i> David Beckham Cetak Gol dari Tengah Lapangan
Selebrasi David Beckham usai mencetak gol dari tengah lapangan ke gawang Wimbledon (Foto: http://news.bbcimg.co.uk/)

Metrotvnews.com, Jakarta: David Beckham dikenal sebagai salah satu pemain yang kerap mencetak gol-gol indah. Biasanya, gol indah itu diciptakannya lewat tendangan bebas.

Namun, pada 17 Agustus 1996 atau tepat 19 tahun yang lalu, Beckham membuat gol indah dengan cara yang tidak biasa atau lebih tepatnya disebut spektakuler. Ia mencetak gol dari tengah tengah lapangan..!!

Gol itu dicetaknya saat Manchester United menghadapi Wimbledon di pekan pertama Liga Primer Inggris musim 1996--1997. Saat itu, United dalam posisi sudah unggul 2-0 lewat gol Eric Cantona (25') dan Dennis Irwin (57').

Laga memasuki menit ke-87, Beckham yang kala itu masih mengenakan kostum nomor punggung 10, mendapatkan bola di tengah lapangan. Melihat kiper Wimbledon Neil Sullivan cukup jauh meninggalkan gawangnya, Beckham langsung melepaskan tembakan yang kemudian meluncur mulus ke gawang tanpa mampu dijangkau Sullivan. United pun menang 3-0.

Berkat gol inilah, nama Beckham mulai meroket. Ia yang sebelumnya hanya disebut pemain bertalenta, langsung dielu-elukan dan mulai mendapat cap sebagai pemain bintang. Karena gol itu jugalah, Beckham akhirnya mendapatkan panggilan dan memainkan debut di Timnas Inggris.

Penampilan Beckham pada musim tersebut makin sempurna lantaran di akhir musim, Manchester United keluar sebagai kampiun Liga Primer Inggris. Bagi Beckham, itu adalah gelar kedua dari total enam trofi Liga Primer yang dipersembahkannya selama 12 tahun mengabdi untuk Setan Merah. Total, ia mencetak 85 gol dari 394 laga bersama United sebelum akhirnya memutuskan hengkang ke Real Madrid pada 2003.

 
(ACF)

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16
Timnas U-16

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16

1 day Ago

Terhitung dari 17 kali penyelenggaraan yang sudah berlangsung. Indonesia hanya mampu lolos ke p…

BERITA LAINNYA
Video /