BUMN Siap Hadapi MEA 2015

Antara    •    17 Agustus 2015 13:53 WIB
bumnmea 2015
BUMN Siap Hadapi MEA 2015
Ilustrasi MEA (Foto: Dokumentasi Setkab)

Metrotvnews.com, Palembang: Deputi Infrastruktur Bisnis Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Wahyu Kuncoro menyatakan seluruh perusahaan BUMN di Indonesia secara umum siap menghadapi pemberlakuan kawasan Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) pada akhir 2015.

"Menghadapi diberlakukannya MEA pada tahun ini, sebagai perusahaan milik negara secara umum siap menghadapi persaingan dengan perusahaan asing terutama dari kawasan ASEAN," kata Wahyu, seusai upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-70 Republik Indonesia bersama sejumlah pimpinan dan karyawan BUMN, di Lapangan PT Pusri, Palembang, Senin (17/8/2015).

Ia menjelaskan, untuk menghadapi era MEA, ratusan perusahaan milik negara yang tersebar di 34 provinsi didorong untuk fokus melakukan pembangunan infrastruktur. Pembangunan ini penting guna meningkatkan daya saing.

Selain itu, lanjutnya, untuk menghadapi semakin ketatnya persaingan, pihaknya juga mendorong BUMN melakukan beberapa persiapan seperti meningkatkan tata kelola perusahaan yang baik (Good Corporate Governance/GCG), melakukan pelatihan untuk penguatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), serta melengkapi peralatan kerja dengan teknologi terbaru.

Ia menambahkan, dalam rangka melakukan berbagai persiapan itu, momentum peringatan HUT RI ke-70 tahun diharapkan dapat menjadi penyemangat BUMN untuk lebih berkembang dan maju. 

"Tanggal, bulan dan tahun kemerdekaan (17-8-45) bila dijumlahkan menjadi angka 70 sesuai dengan usia kemerdekaan kita. Usia 70 tahun menentukan maju atau tidaknya suatu negara. Dengan semangat proklamasi 17 Agustus 1945 kita sukseskan gerakan nasional Ayo Kerja BUMN Hadir Untuk Negeri," pungkasnya.


(ABD)


Wejangan Gerrard untuk Liverpool Jelang Final
Jelang Final Liga Champions

Wejangan Gerrard untuk Liverpool Jelang Final

11 hours Ago

Steven Gerrard punya wejangan khusus untuk membakar semangat Liverpool yang akan melakoni final…

BERITA LAINNYA
Video /