Chua 'Kotak' Kibarkan Bendera di Akuarium SeaWorld

Dwi Ayu Rochani    •    17 Agustus 2015 14:15 WIB
kotak band
Chua 'Kotak' Kibarkan Bendera di Akuarium SeaWorld
Chua mengibarkan bendera merah putih di akuarium SeaWorld Indonesia (Foto:Metrotvnews.com/Dwi Ayu R)

Metrotvnews.com, Jakarta: Pada peringatan HUT RI ke-70, personel band Kotak, Chua, bersama enam penyelam profesional mengibarkan bendera merah putih di akuarium raksasa SeaWorld Indonesia.

Sekitar pukul 10.30 WIB, wanita bernama lengkap Swasti Sabdastantri itu turun ke permukaan akuarium bersama enam penyelam. Kurang lebih 30 menit, Chua berada di dalam akuarium sambil mengibarkan bendera merah putih.

Setelah pengibaran selesai, Chua menceritakan perasaannya pertama kali mengibarkan bendera merah putih di bawah air.

"Berkesan, sangat berkesan. Ini pengalaman pertama. Pengenalan secara lebih jelasnya, sudah tiga kali latihan. Diajari penyelam profesional. Apalagi, ini momen setahun sekali. Bangga banget," ucap Chua, di SeaWorld Indonesia, Ancol, Jakarta Utara, Senin (17/8/2015).


Chua bersama penyelam profesional (Foto:Metrotvnews.com/Dwi Ayu R)

Kesuksesan Chua ini bukan tanpa rintangan. Musisi berusia 27 tahun itu kesulitan berdiri tegak di dalam akuarium. Untuk membantunya berdiri, Chua memakai pemberat seberat 35 kilogram.

"Pas aku coba berdiri tegak, banyak ikan. Terus kendalanya juga waktu mau berdiri, tadi mau renang ke atas agak susah. Untungnya ditolong penyelam naik ke atas," ungkapnya.

Di akuarium SeaWorld tak hanya terdapat ikan-ikan kecil, banyak juga binatang laut lain. Chua bersyukur selama berada di akuarium, tidak ada ikan hiu yang berenang mendekat.

"Iya, di dalam ada hiu sepanjang 3,5 meter. Untungnya dia lagi tidur, haha. Pas mau balik, dia baru kelihatan. Ditambah kacamata renang kan kayak kaca pembesar yang bikin benda makin terlihat besar," kisahnya.


(ROS)

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%
Jelang Chelsea vs Barcelona

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%

1 hour Ago

Pelatih Chelsea Antonio Conte tidak memungkiri bahwa laga melawan Barcelona akan jadi laga yang…

BERITA LAINNYA
Video /