Google Menunda Peluncuran Project Ara

Ellavie Ichlasa Amalia    •    18 Agustus 2015 11:02 WIB
project ara
Google Menunda Peluncuran Project Ara
Tampilan dari Project Ara.

Metrotvnews.com: Pada bulan Januari lalu, Google telah menunjukkan beberapa prototipe dari Project Ara. Ketika itu, mereka berencana merilis ponsel rakitan tersebut "dalam waktu dekat". Meskipun begitu, anggota tim Project Ara pada hari ini, Selasa (18/8/2015), baru saja menuliskan tweet yang menyebutkan bahwa peluncuran Project Ara akan ditunda hingga 2016.

Inilah tweet dari akun resmi Project Ara. 
 

Dalam tweet tersebut, tertulis kata-kata sederhana: Kapan? 2016. Google juga mengakui bahwa jadwal mereka sedikit tertunda dengan menuliskan tagar #ya, kami telat.

Meskipun begitu, Google sedang mencari tempat yang sesuai untuk peluncuran Ara. Penjelasan Google menunjukkan bahwa orang-orang yang tergabung dalam Project Ara sedang berusaha keras untuk menjadikan proyek tersebut menjadi kenyataan. Google menjelaskan alasan keterlambatan mereka karena, "Ada banyak proses yang harus dilalui... lebih banyak dari yang kami sangka."

Bagi Anda yang belum tahu, Project Ara adalah proyek ponsel rakitan milik Google. Pengguna dapat menukar komponen dari smartphone satu per satu tanpa harus mengganti ponsel itu sendiri. Dengan kata lain, Anda akan dapat mengganti prosesor, kamera atau komponen lain tanpa harus membeli ponsel yang sama sekali baru.

Jika proyek ini berhasil direalisasikan, ia akan mengubah industri smartphone dengan drastis. Saat Google menunjukkan prototipe dari Project Ara di konferensi Google I/O, banyak orang yang menunjukkan ketertarikannya dengan Project Ara. Meskipun begitu, tampaknya Google memerlukan waktu lebih untuk menyiapkan versi konsumen dari Ara. (The Verge)


(ABE)

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%
Jelang Chelsea vs Barcelona

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%

3 hours Ago

Pelatih Chelsea Antonio Conte tidak memungkiri bahwa laga melawan Barcelona akan jadi laga yang…

BERITA LAINNYA
Video /