GP2

Target Sean Gelael di GP2 Belgia

Alfa Mandalika    •    18 Agustus 2015 11:35 WIB
sean gelael
Target Sean Gelael di GP2 Belgia
Sean Gelael. (Dok. Sean Gelael)

Metrotvnews.com, London: Pembalap Jagonya Ayam With Carlin Sean Gelael bakal melakoni balapan di ajang GP2 Belgia akhir pekan ini. Pembalap asal Indonesia itu mengaku tidak sabar untuk melahap lap demi lap di Sirkuit Spa-Francorchamps akhir pekan nanti.

Sementara itu, Sean dan tim mekaniknya harus fokus untuk mendapatkan keseimbangan antara mencapai kecepatan maksimal dan setingan yang memungkinkan Sean melaju kencang saat melewati tikungan-tikungan panjang di sektor tengah lintasan. Apabila lebih banyak downforce untuk memperoleh kecepatan saat melewati tikungan di sektor tengah lintasan, maka akan merugikan saat melewati lintasan lurus. Apabila mengurangi downforce untuk menambah kecepatan, akan mengakibatkan si pebalap kesulitan menguasai kendaraannya di sektor tengah sekaligus akan mengakibatkan ban cepat rusak. (Baca juga: Sean Gelael Tak Sabar Lakoni Race di GP2 Belgia)

Namun, hal terpenting ialah Sean harus dapat memperoleh pengalaman dan kepercayaan diri sebanyak-banyaknya di Kejuaraan GP2, di mana sebagai pendatang baru, Sean bertarung melawan pembalap-pembalap yang sudah berada di level ini selama setengah dekade. Sebuah akhir pekan yang baik di Spa akan membuat persiapan Sean lebih maksimal untuk menghadapi masa-masa sibuk dalam balapan, di mana Sean harus bertarung di enam balapan selama kurang lebih sembilan minggu ke depan.

Sean juga menuturkan target di Spa nanti ialah bisa mendekati pencapaian rekan di Carlin, Julian Leal. Pasalnya, Julian sempat naik podium di Spa pada 2013.

"Target utama saya adalah rekan satu tim saya di Carlin, Julian Leal di mana saya sudah berada sangat dekat dengannya saat di Hungaria. Julian pernah naik podium di Spa tahun 2013, jadi mari berharap dia dan saya dapat menemukan performa terbaik kami. Apapun yang terjadi, menambah pengalaman adalah kunci dan yang terpenting adalah mencapai garis finish di semua seri dan balapan, sehingga saya bisa belajar sebanyak yang bisa saya lakukan," papar Sean.

 


(ASM)


Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl
Uji Coba Timnas Indonesia vs Hong Kong

Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl

6 days Ago

Terakhir, Andik tampil saat Timnas Indonesia melakoni uji coba melawan Islandia pada 14 Januari…

BERITA LAINNYA
Video /