Emil Imbau Pedagang Ayam Urungkan Mogok Dagang

Roni Kurniawan    •    18 Agustus 2015 12:17 WIB
daging ayam
Emil Imbau Pedagang Ayam Urungkan Mogok Dagang
Foto: Wali Kota Bandung Ridwan Kamil/MTVN_Roni Kurniawan

Metrotvnews.com, Bandung: Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengimbau pedagang ayam potong untuk membatalkan aksi mogok berdagang pada pekan ini. Emil mengatakan mogok berjualan itu akan mengganggu roda ekonomi di Kota Bandung seperti halnya aksi yang dilakukan pedagang daging sapi beberapa waktu lalu.

"Intinya saya imbau kalau bisa jangan mogok karena yang dirugikan kan kita semua," kata Emil di kawasan Cibiru, Kota Bandung, Jawa Barat, Selasa (18/8/2015).

Saat ini harga daging ayam mencapai Rp40 ribu per potong. Emil pun menyarankan kepada pedagang menyampaikan aspirasi itu secara terbuka. Aspirasi para pedagang daging ayam itu akan ia sampaikan ke pemerintah pusat guna menetapkan harga pokok daging.

"Pemerintah Kota Bandung bisa membantu menyampaikan pesan ke pemerintah pusat yang mempunyai kewenangan regulasi harga bahan pokok. Apakah pesan politik kepada pemerintah pusat yang dirugikan masyarakat dan juga para pedagang sendiri," ujarnya.

Guna mengantisipasi aksi mogok pedagang ayam, Emil akan menemui pihak terkait. Menurutnya, kenaikan harga daging ayam itu bukan hanya masalah natura (barang) saja.

"Maka hari ini kita akan rapatkan untuk mengantisipasi hal yang sama seperti kejadian waktu daging sapi. Jadi masalahnya kadang-kadang tidak selalu masalah natura tapi kadang d luar masalah natura perdagangan. Jangan sampai merugikan secara ekonomi," pungkasnya.


(TTD)

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%
Jelang Chelsea vs Barcelona

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%

10 hours Ago

Pelatih Chelsea Antonio Conte tidak memungkiri bahwa laga melawan Barcelona akan jadi laga yang…

BERITA LAINNYA
Video /