Mensos Minta Pencairan Dana PSKS Pengunungan Bintang Segera Diproses

Intan fauzi    •    18 Agustus 2015 14:37 WIB
trigana air jatuh di papua
Mensos Minta Pencairan Dana PSKS Pengunungan Bintang Segera Diproses
Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa. (Foto:Antara/Fanny Oktavianus)

Metrotvnews.com, Jakarta:  Pencairan dana Program Simpanan Keluarga Sejahtera (PSKS) untuk warga pegunungan Bintang diharapkan dapat segera diproses. Uang itu diminta cair setelah proses evakuasi pesawat Trigana Air selesai.
 
"Sebaiknya ditanya ke PT Pos teknisnya gimana. Mudah-mudahan evakuasi Trigana Air cepat selesai, sehingga klaim asuransinya cepat beres. Semoga bisa segera diserahkan kepada masyarakat penerima PSKS di Pegunungan Bintang," kata Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa di rumah dinasnya, Jalan Widya Chandra, Jakarta Selatan, Selasa (18/8/2015).
 
Khofifah yakin, lembaga asuransi memiliki mekanisme tersendiri untuk mencairkan dana. Namun, Ia berharap dana segera cair. "Seluruh lembaga asuransi ada mekanismenya, ketika sudah dibuat semacam BAP (berita acara perkara) maka klaim asuransi bisa dilakukan. Mudah-mudahan perusahaan asuransi segera cairkan," ujarnya.
 
Pesawat Trigana Air jenis ATR42 dengan nomor penerbangan IL257 rute Jayapura-Oksibil jatuh di Papua, Minggu 16 Agustus, pukul 14:55 WIT. Pesawat diperkirakan menabrak tanah di Kampung Tiga, Distrik Okbape.
 
Pesawat yang dipiloti Hasanuddin ini terbang dari Bandara Sentani, Jayapura tujuan Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang. Burung besi mengangkut 49 penumpang dan lima kru. Penumpang terdiri atas 44 dewasa, dua anak-anak, dan tiga bayi. Dalam pesawat yang jatuh juga mengangkut empat orang karyawan PT Pos Indonesia yang membawa dana PSKS sebesar Rp6,5 miliar yang akan didistribusikan kepada warga.


(FZN)

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%
Jelang Chelsea vs Barcelona

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%

1 day Ago

Pelatih Chelsea Antonio Conte tidak memungkiri bahwa laga melawan Barcelona akan jadi laga yang…

BERITA LAINNYA
Video /