Polda Kembali Periksa Direktur Impor Kemendag Terkait Jual-Beli Kuota Garam

Lukman Diah Sari    •    18 Agustus 2015 16:02 WIB
dwelling time
Polda Kembali Periksa Direktur Impor Kemendag Terkait Jual-Beli Kuota Garam
Kabid Humas Polda Metro Jaya, M. Iqbal. Metrotvnews.com/ Lukman Diah Sari

Metrotvnews.com, Jakarta: Penyidik tim khusus Polda Metro Jaya terus memfokuskan penyidikan kasus dugaan suap dalam waktu bongkar muat (dwelling time) di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara. Penyidik mengendus adanya permainan dalam kuota impor garam di Kementerian Perdagangan dan Perindustrian.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Mohamad Iqbal mengatakan, pihaknya bakal memanggil lagi saksi dari Kementerian Perdagangan untuk diperiksa terkait kuota impor garam. "Kita sedang melakukan pemeriksaan intensif dengan saksi yang ada, akan dipanggil lagi. Khususnya Thamrin," jelas Iqbal di Mapolda Metro Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan, Selasa (18/8/2015).

Thamrin diketahui menjabat sebagai Direktur Impor Kementerian Perdagangan. Dia sudah menjadi tersangka dalam dugaan suap dan gratifikasi dwelling time. Fokus pemeriksaan buat Thamrin, kata Iqbal, terkait dugaan penyalahgunaan kuota impor garam.

"Thamrin ini dari Kemendag. Terkait penyalahgunaan dugaan kuota impor garam," jelasnya.

Sebelumnya, Kapolda Metro Jaya Irjen Tito Karniavan mengatakan, masalah kuota ini jadi fokus yang dikaji penyidik. Tito membeberkan, sejumlah tersangka terkait dengan dugaan suap kuota garam impor. Penyidik mengendus, ada permainan yang dilakukan dalam izin impor garam. Sebab, pihaknya menduga permainan kuota ini jelas tak sesuai prosedur.

 


(TII)


Wasit Ovrebo: Saya Lakukan Kesalahan saat Chelsea va Barcelona
Liga Champions 2017--2018

Wasit Ovrebo: Saya Lakukan Kesalahan saat Chelsea va Barcelona

17 minutes Ago

Wasit Tom Henning Ovrebo telah mengakui bahwa dia membuat kesalahan saat Chelsea secara kontrov…

BERITA LAINNYA
Video /