Penutupan Perdagangan, Rupiah Terpantau di Level Rp13.800/USD

Angga Bratadharma    •    18 Agustus 2015 16:44 WIB
kurs rupiah
Penutupan Perdagangan, Rupiah Terpantau di Level Rp13.800/USD
Ilustrasi (ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga)

Metrotvnews.com, Jakarta: Pergerakan nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (USD) pada penutupan perdagangan di awal pekan ini terpantau masih terus mengalami pelemahan. Nilai tukar rupiah masih berada di level Rp13.800 per USD. Belum ada sentimen positif yang mampu mengembalikan kejayaan rupiah.

Menurut data Bloomberg, Selasa (18/8/2015) sore, nilai tukar rupiah terpantau berada di level Rp13.800 per USD. Sedangkan menurut Yahoo Finance, nilai tukar rupiah berada di posisi Rp13.815 per USD. Sementara itu, menurut Jakarta Interbank Spot Dolar Rate (Jisdor), nilai tukar rupiah berada di posisi Rp13.831 per USD. 

Pelemahan nilai tukar rupiah sudah terpantau sejak perdagangan pagi ini. Bahkan, di sepanjang hari, minim pergerakan nilai tukar rupiah mampu memukul keperkasaan USD, yang akhir-akhir ini terus memberi tekanan kepada rupiah.

Berdasarkan hasil riset Samuel Sekuritas, rupiah masih tertekan hingga penutupan Jumat sore. Ketika pasar keuangan Indonesia tutup Senin kemarin, mayoritas mata uang di Asia masih melemah terhadap dolar AS.

Walaupun isu devaluasi yuan sudah mereda, harga minyak dan komoditas lain yang turun berpeluang terus menekan rupiah. Angka defisit neraca transaksi berjalan yang melebar serta keseluruhan neraca pembayaran yang defisit bisa menambah tekanan terhadap rupiah.



(ABD)


Harapan Bima untuk Suporter Indonesia Jelang Bentrok dengan Filipina
Jelang Indonesia vs Filipina

Harapan Bima untuk Suporter Indonesia Jelang Bentrok dengan Filipina

2 hours Ago

Pelatih timnas Indonesia Bima Sakti berharap para suporter Tanah Air tetap mendukung timnya sec…

BERITA LAINNYA
Video /