Ditanya Sejumlah Kondisi Terkini saat Sidak, Menteri Lembong: No Comment!

Dian Ihsan Siregar    •    18 Agustus 2015 19:17 WIB
kementerian perdagangan
Ditanya Sejumlah Kondisi Terkini saat Sidak, Menteri Lembong: <i>No Comment</i>!
Mendag Thomas Lembong dan Mantan Mendag Rachmat Gobel saat sidak di Pasar Kramat Jati (MTVN/Dian Ihsan Siregar)

Metrotvnews.com, Jakarta: ‎Menteri Perdagangan (Mendag) Thomas Lembong dan Mantan Mendag Rachmat Gobel melakukan inspeksi mendadak (sidak) di Pasar Induk Kramat Jati. Langkah ini dilakukan guna memantau harga bahan pokok.

Berdasarkan pantauan Metrotvnews.com, Lembong dan Gobel berjalan bersama menelusuri sudut Pasar Induk Kramat Jati agar bisa melihat keadaan pasar lebih dekat. Hal itu dilakukan lantaran Mendag Lembong baru pertama kali mendatangi pasar tersebut, setelah dirinya diangkat menjadi Mendag oleh Presiden Joko Widodo.

Beberapa kali Lembong dan Bos Panasonic itu tampak menghampiri pedagang dan melakukan percakapan kecil. Dalam sidak itu, Lembong dan Gobel sesekali bertanya mengenai harga kebutuhan pokok sekaligus memantau pergerakan harga.

Kedatangan Lembong dan Gobel kali ini ternyata tidak semata-mata melakukan sidak saja. Keduanya juga merayakan hari Kemerdekaan RI yang ke-70 bersama pedagang Pasar Induk Kramat Jati. Diharapkan, aksi itu memberikan semangat bagi para pedagang.

Namun demikian, sangat disayangkan Mendag Lembong yang tengah melakukan sidak itu tidak terlalu banyak bicara untuk menjawab pertanyaan dari sejumlah awak media yang sudah mengikuti dari Lembong datang ke pasar tersebut hingga Lembong pulang.

Pertanyaan-pertanyaan yang terlontar seperti impor sapi di kuartal IV-2015 sebanyak 200-300 ribu ekor sapi berjenis sapi bakalan atau sapi potong, pergerakan harga ayam, dan laju keadaan tomat juga tidak dijawab demi para awak media yang sudah bersusah payah menemui Lembong untuk mendapatkan sejumlah pernyataan terkait situasi dan kondisi terkini.

Lembong hanya berbicara singkat dan bersegera meninggalkan para awak media begitu saja. "No comment. Hari ini sudah cukup. Thank you," kata Lembong, seraya tersenyum diiringi langkah kakinya yang meninggalkan para awak media dan masuk ke mobil dinasnya yang mewah, ketika ditemui di Pasar Induk Kramat Jati, Jakarta, Selasa (18/8/2015).


(ABD)

Mourinho Kagumi Bek Benfica
Liga Champions 2017--2018

Mourinho Kagumi Bek Benfica

2 hours Ago

Kesetiaan Luisao membuat pelatih Manchester United Jose Mourinho kagum. Ia memuji penampilan be…

BERITA LAINNYA
Video /