Di Amerika, Kurtubi Sampaikan Upaya NasDem Revisi UU Migas

Arif Wicaksono    •    18 Agustus 2015 19:33 WIB
skk migasuu migas
Di Amerika, Kurtubi Sampaikan Upaya NasDem Revisi UU Migas
Ilustrasi, AntaraZabur Karuru

Metrotvnews.com, Jakarta: Anggota Fraksi Partai NasDem yang juga salah satu ahli bidang energi, Kurtubi, melakukan kunjungan pribadi ke Houston, Amerika Serikat. Sengaja dia mendatangi, Amerika Serikat, atas undangan Society of Indonesia Energy Professionals (SIEP). Sebuah organisasi yang beranggotakan warga Indonesia yang bekerja dalam bidang energi Migas yang berkedudukan di Houston, Amerika Serikat.

Dalam diskusi tersebut terungkap bahwa kalangan profesional energi asal Indonesia menaruh perhatian penting pada proses revisi UU Migas. Dalam kesempatan tersebut dipertanyakan bagaimana sikap dan upaya Partai NasDem yang diwakili Kurtubi dalam mengusung revisi UU Migas.

"Fraksi NasDem di Komisi VII akan berjuang untuk melahirkan UU Migas yang baru, yang bisa menjadi payung hukum bagi perbaikan tata kelola migas yang lebih sederhana. Tidak berbelit-belit dan lebih efisien dengan melikuidasi dan menyatukan SKK Migas dengan Pertamina. Sebab satu-satunya National Oil Company sebagaimana halnya Petronas di Malaysia dan NOC di negara2 OPEC," jelas Kurtubi dalam keteranganya di Jakarta, Selasa (18/8/2015).

Sebagai informasi, Houston merupakan kota di Amerika tempat berkumpulnya banyak perusahaan minyak dunia berkantor. Tercatat sejumlah perusahaan seperti Exxonmobil, Conocophillips, BP, dan lainnya berkantor di sana. Ada juga perusahaan penunjang migas yang berkantor disana seperti Schlumberger, Halliburton, dan Adler.

"Meskipun undangan bersifat pribadi, saya memanfaatkan kunjungan ini untuk berdiskusi," pungkasnya.



(SAW)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

2 days Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /