Hari Ini Basarnas Mulai Evakuasi Jenazah Korban Trigana Air

Renatha Swasty    •    19 Agustus 2015 05:42 WIB
trigana air jatuh di papua
Hari Ini Basarnas Mulai Evakuasi Jenazah Korban Trigana Air
Petugas menunjukkan foto udara lokasi kecelakaan pesawat Trigana Air di Kantor Basarnas. (Foto: Antara/Sigid Kurniawan)

Metrotvnews.com, Jakarta: Proses evakuasi jenazah korban pesawat Trigana Air akan dilanjutkan hari ini, Rabu (19/8/2015). Tim Basarnas akan mengangkat jenazah dari Kampung Oksob, Kabupaten Pegunungan Bintang, Jayapura. Papua. 

"Rencananya, pukul 07.00 WIT tim Basarnas akan berangkat ke Oksibil dan laksanakan evakuasi," kata Deputi Bidang Operasi SAR Basarnas Mayjen TNI Heronimus Guru, Selasa (18/8/2015).

Proses evakuasi jenazah ungkap Heronimus akan dilakukan dengan cara hoisting atau menggantungkan jenazah. Tapi, evakuasi dilakukan tergantung dengan kondisi cuaca di sekitar lokasi. 

Hingga pukul 05.23 WIB atau 07.23 WIT, pengangkatan jenazah masih belum dilakukan. Hal ini lantaran kondisi cuaca di sekitar lokasi masih berkabut dan gelap. 

"Cuaca masih kurang mendukung," ungkap Kepala Badan SAR Papua Ludiyanto melalui pesan singkat pada Metrotvnews.com, Rabu (19/8/2015).

Sebelumnya, Tim SAR gabungan berhasil menemukan semua korban penumpang pesawat Trigana Air berjenis ATR 42-300 dengan nomor penerbangan IL-267 jurusan Jayapura-Oksibil. Sebagian korban ditemukan dalam kondisi fisik tidak utuh.


(REN)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

11 hours Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /