Apa Kabar Blok Mahakam?

Annisa ayu artanti    •    19 Agustus 2015 08:20 WIB
blok mahakam
Apa Kabar Blok Mahakam?
Blok Mahakam -- FOTO ANTARA/Yudhi Mahatma

Metrotvnews.com, Jakarta: Pemerintah mengungkapkan kabar terbaru Blok Mahakam yang masih dalam tahap valuasi. Adapun valuasi tersebut ditargetkan akan selesai tahun ini.

Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) IGN Wiratmaja Puja pun membeberkan kemajuan blok yang berada di Kalimantan Timur (Kaltim) tersebut.

"Mahakam masih in progress, valuasinya belum selesai, kita sebenarnya targetkan akhir tahun ini selesai," kata Wiratmaja, usai Rapat Koordinasi dengan Menko Maritim di Kantor Menko Maritim, Jalan MH Thamrin, Jakarta, Selasa, 18 Agustus 2015.

Meskipun demikian, Wirat menegaskan, tahap valuasi ini memang dilakukan hingga akhir tahun. Jadi bukan karena menunggu harga minyak dunia naik. Sebagaimana diketahui, harga minyak dunia saat ini berada di level USD41,35 per barel.

"Tidak, valuasi tetap akan dilakukan, kan kontrak habis," ucap dia.

Lebih lanjut, dia menjelaskan terkait share down yang dilakukan PT Pertamina (Persero) dengan PT Total. Pertamina nantinya akan mempunyai aset blok minyak di luar negeri yang dimiliki Total. Begitu juga sebaliknya Total terhadap Pertamina.

"Share down-nya bisnis to bisnis, jadi Pertamina nanti punya minyak di Irak, di mana, di luar negeri gitu," pungkas dia.


(AHL)

Infografik: Adu Tajam Ronaldo vs Kane

Infografik: Adu Tajam Ronaldo vs Kane

1 hour Ago

Ronaldo dan Kane sama-sama mencetak 43 gol sepanjang 2017. Siapakah yang lebih tajam di antara …

BERITA LAINNYA
Video /