Google Hadirkan Android One di Afrika

Lufthi Anggraeni    •    19 Agustus 2015 10:27 WIB
google
Google Hadirkan Android One di Afrika
Android One Infinix Hot 2 hadir di Afrika har ini.

Metrotvnews.com: Google menghadirkan perangkat Android One di Afrika dengan meluncurkan Infinix Hot 2. Perangkat ini tersedia mulai hari ini, Rabu (19/8/2015) di enam negara berbeda, di antaranya Ghana, Ivory Coast dan Kenya, dan ditawarkan dengan harga di bawah USD90.

Infinix Hot 2 hadir dengan prosesor MediaTek quad-core, RAM 1 GB dan kapasitas penyimpanan 16 GB. Selain itu, ia didukung slot microSD dan kartu SIM ganda yang bertempat di sisi perangkat. Ponsel berlayar 5 inci dengan resolusi HD dan baterai 2.200 mAh ini berbekal kamera belakang 8 MP dan kamera depan 2 MP.

Daftar spesifikasi Hot 2 cukup mengesankan, namun juga menunjukan kesulitan yang akan dihadapi Google untuk menghadirkan perangkat Android One dengan harga di bawah USD50. Berdasarkan laporan sebelumnya, panel layar 5 inci beresolusi HD hadir sebagai komponen dengan porsi konsumsi biaya terbanyak dari keseluruhan biaya produksi perangkat ini. Sementara itu, kapasitas penyimpanan 16 GB dapat dikurangi setengahnya untuk mencapai tujuan perangkat di bawah USD50.

Minat lebih besar terhadap perangkat dengan harga lebih tinggi menjadi alasan Google menghadirkan HOT 2 edisi premium dalam warna emas, dan didukung RAM 2 GB di Afrika. Sebagai perangkat Android One, Hot 2 didukung update software otomatis, setelah mendapatkan persetujuan dari Infinix.

Google mengumumkan, perangkat ini juga akan dilengkapi dengan fitur offline playback untuk YouTuber Afrika serupa dengan fitur yang sudah dinikmati pengguna di Asia. Fitur ini memungkinkan pengguna negara dengan bandwith terbatas menyimpan video di ponsel mereka selama 48 jam, meski ada peringatan yang harus diselesaikan terlebih dahulu.


(ABE)

Valverde tak Yakin Fan Barcelona Mencintai Dirinya
Barcelona 2017--2018

Valverde tak Yakin Fan Barcelona Mencintai Dirinya

3 hours Ago

Ernesto Valverde enggan jemawa dengan start positif Barcelona musim ini.…

BERITA LAINNYA
Video /