Pengapalan Perdana Kondensat MedcoEnergi dari Lapangan Gas Senoro

Annisa ayu artanti    •    19 Agustus 2015 09:53 WIB
medco international
Pengapalan Perdana Kondensat MedcoEnergi dari Lapangan Gas Senoro
Ilustrasi tangki di Donggi Senoro. ANTARA FOTO/Yusran Uccang

Metrotvnews.com, Jakarta: PT Medco Energi Internasional Tbk (MEDC) melalui Joint Operating Body Pertamina-Medco E&P Tomori Sulawesi (JOB-PMTS) mengumumkan pengapalan perdana kondensat dari Fasilitas Produksi Senoro Gas Hulu.

Presiden Direktur & CEO MedcoEnergi Lukman Mahfoedz mengatakan kargo kondensat dijual dengan skema Free On Board (FOB) Delivery Point, di mana pembeli akan menanggung biaya pengiriman kondensatnya.

Pengapalan perdana ini merupakan bagian MedcoEnergi sebagai salah satu pemegang saham JOB-PMTS, sedangkan pengapalan selanjutnya akan menjadi bagian Pertamina Hulu Energi (PHE) dan Pemerintah.

"Pengumuman ini menandai pencapaian penting dalam strategi pengembangan perseroan. Pengapalan ini juga merupakan bukti kesuksesan perseroan dalam menyelesaikan tahap akhir dari aspek komersial penting dalam proyek ini," kata Mahfoedz dalam keterangan tertulisnya, di Jakarta, Rabu (19/8/2015).

Dia menyebutkan, kapal tanker yang membawa 210.000 barel kondensat bernama Nord Snow Queen ini, memulai proses loading sejak 16 Agustus 2015 sekitar pukul 17.00 WIB, lalu meninggalkan Senoro Marine Terminal sekitar pukul 02.00 WIB pada 18 Agustus 2015.

"Oleh karena itu, kami berharap, Pemerintah dapat memberikan kesempatan yang lebih besar ke depannya bagi perusahaan nasional untuk terus berkiprah mengembangkan energi di Indonesia," pungkas dia.


(AHL)


Wasit Ovrebo: Saya Lakukan Kesalahan saat Chelsea vs Barcelona
Liga Champions 2017--2018

Wasit Ovrebo: Saya Lakukan Kesalahan saat Chelsea vs Barcelona

29 minutes Ago

Wasit Tom Henning Ovrebo telah mengakui bahwa dia membuat kesalahan saat Chelsea secara kontrov…

BERITA LAINNYA
Video /