Jaksen F Tiago Pastikan Timnas Siap Ladeni de Oranje

- 06 Juni 2013 19:13 wib
ANTARA/Ismar Patrizki/ip
ANTARA/Ismar Patrizki/ip

Metrotvnews.com, Jakarta: Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia Jacksen F Tiago mengakui timnya kalah kelas dibanding Belanda. Namun, bukan berarti pasukannya bakal menyerah begitu saja dari John Heitinga dkk. Sebab, timnas Indonesia telah siap meladeni permainan de Oranje.

Dengan persiapan singkat, Jacksen berharap anak-anak asuhnya bisa menampilkan dua skema dasar. Pertama, penguasaan bola prima sehingga tidak mudah kehilangan ball posession. Kedua, disiplin menerapkan pola permainan.

"Kami tahu level kami berbeda, tapi paling tidak kami punya dua hal, yaitu kepercayaan untuk bisa kuasai bola dan menampilkan konsep permainan," ujar Jacksen.

Soal kebugaran fisik pun, Jacksen yakin anak-anak asuhnya bisa mengimbangi Wesley Sneijder dkk.

Hal yang sama ditandaskan kapten Boaz 'Boci' Solossa yang menambahkan bakal menampilkan permainan terbaik dengan duet bersama Sergio van Dijk.

"Besok, saya dan kawan-kawan akan menampilkan permainan terbaik. Sergio pemain bagus, saya juga sudah pernah tandem waktu lawan Arab Saudi dan dia juga sudah mengerti permainan saya," kata Boaz. (Asni Harismi)

()

INGGRIS
SPANYOL
JERMAN
CHAMPIONS
INDONESIA

Mata Najwa: Babak Baru Indonesia (6)

23 Juli 2014 23:23 wib

Mata Najwa, Rabu (23/07/2014): di Mata Najwa kali ini dengan tema 'Babak Baru Indonesia', hadir di Mata Najwa yaitu Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Walikota Bogor, Bima Arya Sugiarto. Pakar hukum tata negara, Zaenal Arifin Mochtar. Direktur eksekutif Poltracking Indonesia, Hanta Yudha dan wakil presiden terpilih Jusuf Kalla