Ratusan Tentara Dikerahkan untuk Atasi Kebakaran California

Willy Haryono    •    19 Agustus 2015 10:40 WIB
kebakaran hutan
Ratusan Tentara Dikerahkan untuk Atasi Kebakaran California
Salah satu titik api di Hutan Nasional Angeles di California, AS, 16 Agustus 2015. (Foto: AFP / DAVID MCNEW / GETTY IMAGES NORTH AMERICA)

Metrotvnews.com, California: Militer Amerika Serikat mengerahkan ratusan tentara untuk membantu memadamkan kebakaran hutan di sejumlah wilayah di California. 

Kapten Angkatan Laut Jeff Davis, yang juga merupakan juru bicara Pentagon, menyebut 200 prajurit dari Washington akan mendapat pelatihan selama tiga hari sebelum diterjunkan ke California. Mereka akan membantu sekitar 12 ribu petugas pemadam kebakaran. 

"Ini adalah kali pertama sejak 2006 (Kemenhan) memobilisasi personel militer aktif untuk mengatasi kebakaran hutan," tutur Davis, seperti dikutip AFP, Selasa (18/8/2015). 

Saat ini ada 18 titik api di California. Sepuluh negara bagian di sekeliling California juga melaporkan adanya kebakaran serupa. 

Gelombang panas memperburuk kekeringan yang terjadi selama empat tahun di California. Hal ini membuat California sangat rentan terkena kebakaran hutan. 

Sementara itu Departemen Pemadam Kebakaran California mengingatkkan warga untuk tidak menerbangkan pesawat tanpa awak atau drone di area kebakaran hutan. 

"Drone dapat menyebabkan kerusakan terhadap pilot yang sedang berusaha memadamkan api dari pesawat. Dikhawatirkan juga terjadinya tabrakan di udara," tulis pernyataan CAL FIRE. 

Pentagon telah mengerahkan empat pesawat khusus untuk menyiramkan air ke titik api di California. 



(WIL)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

2 days Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /