Piala Presiden 2015

Persebaya Rekrut Eks Pemain Arema Sengbah Kennedy

   •    19 Agustus 2015 11:28 WIB
liga indonesia
Persebaya Rekrut Eks Pemain Arema Sengbah Kennedy
Sengbah Kennedy (merah) saat Arema berhadapan dengan Persela Lamongan di ajang SCM Cup 2015 (Foto: ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto)

Metrotvnews.co, Surabaya: Persebaya Surabaya mendapatkan amunisi baru jelang tampil di Piala Presiden 2015. Manajemen Bajul Ijo baru saja merekrut Sengbah Kennedy.

Gelandang yang musim lalu merumput bersama Arema Cronus itu akhirnya dipilih Persebaya karena dirasa punya kualitas yang cukup oke. Sengbah mengalahkan Esteban Vizcarra dan Ronald Fagundez yang sebelumnya juga masuk radar Persebaya. Vizcarra gagal direkrut karena masih cedera, sedangkan Fagundez dengan alasan tertentu.

"Sengbah Kennedy dirasa sesuai karakter Persebaya. Kami sudah tahu kualitasnya saat dia bermain untuk Arema dulu," ujar Pelatih Persebaya Ibnu Grahan kepada wartawan di Surabaya, Selasa.

Dijadwalkan, Sengbah akan mengikuti latihan perdana mulai hari ini, Rabu 19 Agustus di Lapangan SIER di kawasan Rungkut, Surabaya.

Dengan didaftarkannya pemain tersebut maka skuat yang bermarkas di Jemursari tersebut telah memenuhi kuota tiga pemain asing, setelah sebelumnya mengontrak bek Otavio Dutra dan striker Emile Mbamba.

"Bila penampilannya selama di Piala Presiden bagus maka saya akan merekomendasikan ke manajemen untuk dikontrak permanen saat kompetisi nanti," ucap pelatih berlisensi A AFC tersebut.

Sekretaris Persebaya Surabaya Rahmad Sumanjaya membenarkan timnya telah mendaftarkan nama Sengbah Kennedy untuk mengikuti turnamen Piala Presiden 2015.

"Sengbah sudah sesuai dengan kebutuhan tim maka namanya kami daftarkan," katanya.

Sementara itu, Persebaya sendiri saat ini membutuhkan pesepak bola di posisi gelandang untuk mengisi posisi Evan Dimas Darmono yang mengikuti "trial" di klub Llagostera, Spanyol.

Selain mendaftarkan Sengbah, manajemen juga telah mendaftarkan Fastabiqul Khoirot yang sudah berlatih beberapa hari ini bersama tim.

Dalam turnamen Piala Presiden, Persebaya masuk di Grup A bersama tuan rumah Persib Bandung, kemudian Persiba Balikpapan dan Martapura FC.

Persebaya memulai laga penyisihan grup melawan Martapura FC pada Rabu (2/9), kemudian Persib Bandung pada Minggu (6/9), dan Persiba Balikpapan pada Kamis (10/9), yang seluruh pertandingan digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung.


(ACF)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

9 hours Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /