Presiden Rusia Jelajahi Dasar Laut dengan Kapal Selam Mini

Willy Haryono    •    19 Agustus 2015 11:29 WIB
politik rusia
Presiden Rusia Jelajahi Dasar Laut dengan Kapal Selam Mini
Presiden Rusia Vladimir Putin menyelam di perairan Krimea dengan kapal selam mini C-Explorer 3, Selasa (18/8/2015). (Foto: AFP / ALEXEI NIKOLSKY / RIA NOVOSTI)

Metrotvnews.com, Krimea: Presiden Rusia Vladimir Putin menyelam ke dasar Laut Hitam untuk menjelajahi perairan Krimea, Selasa (18/8/2015). 

Krimea adalah wilayah Ukraina yang telah dianeksasi atau dicaplok Rusia dalam sebuah konflik. 

Putin menyelam sedalam 83 meter dengan menggunakan kapal selam mini. Penyelaman ini merupakan bagian dari ekspedisi Masyarakat Geografi Rusia dalam meneliti rute perdagangan Krimea di masa lalu. 

"Riset seperti ini penting untuk lebih memahami perkembangan hubungan Rusia kuno dengan tetangganya, begitu juga dengan perkembangan status kenegaraan Rusia," tutur Putin kepada awak media, seperti dilansir Telegraph

Putin mengatakan kapal dagang Byzantine pada abad 9 atau 10, yang ditemukan di dekat Balaklava awal 2015, terlihat utuh di perairan Krimea bersama puluhan artefak. 

Penyelaman Putin merupakan kunjungan kali ketiganya sejak Krimea dicaplok Rusia pada Maret 2014. Dalam petualangan ini, Putin ditemani Menteri Pertahahan Sergei Shoigu, kepala Masyarakat Geografi Rusia, Perdana Menteri Dmitry Medvedev dan Kepala Staf Sergey Ivanov. 



(WIL)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

2 days Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /