Tangerang Ancam Stop Pasokan Air, Ahok Siapkan Strategi

Wanda Indana    •    19 Agustus 2015 11:31 WIB
kekeringan
Tangerang Ancam Stop Pasokan Air, Ahok Siapkan Strategi
Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama saat meresmikan Pasar Manggis di Setiabudi, Jakarta Selatan. (Foto: Wanda)

Metrotvnews.com, Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Basuki `Ahok` Tjahaja Purnama tak takut ancaman Pemerintah Kabupaten Tangerang yang akan menghentikan pasokan air ke Jakarta. Kata Ahok, Pemprov DKI masih bisa mengandalkan air sungai di musim kemarau.
 
"Antisipasinya kita masih pakai sungai-sungai,itu salah satu strategi," kata Ahok saat meresmikan Pasar Manggis di Setiabudi, Jakarta Selatan, Rabu (19/8/2015).
 
Mantan Bupati Belitung Timur itu mengaku telah meminta Kepala Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung Cisadane (BBWSCC), Iskandar, untuk memperbaiki Pintu Air 10 yang rusak.
 
"Hari ini janji dari Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung Cisadane Pak Iskandar akan perbaiki pintu 10 karena bocor. Sudah kemarau Anda biarkan bocor airnya tidak cukup, janjinya hari ini mau diberesin," ungkap Ahok.
 
Wilayah Tangerang tengah dilanda krisis air. Warga harus membeli air isi ulang untuk mandi, mencuci, dan memasak. Selain kemarau, penyebab lain krisis adalah bocornya tanggul di Jembatan Sepuluh. Pemkab tangerang meminta pemerintah pusat memperbaiki tangg. K kalau tidak, Pemkab Tangerang mengancam akan menghentikan pasokan air untuk jakarta.
 
Perusahaan air minum PT Aetra Tangerang bahkan sudah angkat tangan. Mereka tak mampu lagi menyediakan dan menyetop air di lima kecamatan di Tangerang: Kecamatan Sepatan, Pasar Kemis, Cikupa, Balaraja, dan Kecamatan Jayanti.


(FZN)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

23 hours Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /