Bangun Mapolres, Pemerintah Tangerang Selatan Anggarkan Rp56 Miliar

Ilham wibowo    •    19 Agustus 2015 11:48 WIB
polisi
Bangun Mapolres, Pemerintah Tangerang Selatan Anggarkan Rp56 Miliar
Airin dan Tito Karnavian. Foto: MTVN/Ilham Wibowo

Metrotvnews.com, Tangerang Selatan: Pemerintah Kota Tangerang Selatan mengalokasikan anggaran Rp56 miliar untuk mendukung pembangunan Markas Polres Tangerang Selatan. Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany mengatakan DPRD sudah sepakat dengan anggaran tersebut.

"Anggaran hibah sudah disepakati dengan DPRD. Alokasi di APBD 2016 sebesar Rp56 miliar untuk pembangunan fisik. Selebihnya ada bantuan dari Polda. Lahan sudah disiapkan satu hingga 1,5 hektare. Sudah ada pansus di DPRD," kata Airin usai persemian Markas sementara Polres Tangerang Selatan di Jalan Boulevard Bintaro CBD, Bintaro Jaya, Tangerang Selatan, Rabu (19/8/2015).

(Klik: Polres Tangsel Resmi Beroperasi)

Kapolda Metro Jaya Irjen Tito Karnavian mengatakan pendirian kantor polres merupakan tuntutan dari pembangunan kota besar yang terus berkembang. Sejak Tangerang Selatan resmi berdiri sebagai kota madya pada 2008, masyarakat setempat sangat menantikan adanya kantor polres.

"Perkembangan wilayah penyangga Jakarta berkembang sangat pesat, terutama Tangerang Selatan. Jarak dengan DKI juga dekat sekali, inilah yang menjadi pertimbangan. Hadirnya polres ini akan bermanfaat mendukung keamanan dan ketertiban," tuturnya.

(Klik: Kapolres Tangsel Fokus Amankan Pilkada)

Terkait pembangunan Markas Polres Tangerang Selatan yang direncananakan dimulai dan selesai tahun depan, Tito menyarankan agar desain bagunan lebih ramah masyarakat, terutama untuk kebutuhan pelayanan.

"Kalau bisa desain bangunannya bersahabat kepada masyarakat. Jangan begitu masuk seperti kandang macan. Seperti resepsionis di bank, tapi unsur kesiapsiagaan tetap kita jaga. Kita bicarakan konsepnya seperti apa dengan Ibu (Airin) dan DPRD," ucap Tito.


(TRK)

Jumpa Barcelona, Hargreaves Kasihan dengan Fan Chelsea
Jelang Chelsea vs Barcelona

Jumpa Barcelona, Hargreaves Kasihan dengan Fan Chelsea

1 day Ago

Chelsea ditakdirkan bersua Barcelona pada babak 16 besar Liga Champions 2017 -- 2018. Mantan pe…

BERITA LAINNYA
Video /