Javi Martinez: Ulang Treble Jadi Tugas Besar

   •    06 Juni 2013 22:23 WIB
Javi Martinez: Ulang Treble Jadi Tugas Besar
REUTERS/Michael Dalder/fz

Metrotvnews.com, Berlin: Gelandang Bayern Muenchen asal Spanyol Javi Martinez mengakui akan "sangat sulit" untuk mengulang kesuksesan treble musim ini, namun menegaskan tim Bavaria ini akan melakukan segalanya untuk mempertahankan kesuksesan raihan gelar-gelar mereka di bawah pelatih baru Pep Guardiola.

"Musim ini kami mencetak sejarah dengan memenangi tiga trofi karena tidak ada tim Jerman yang mampu melakukan hal ini sebelumnya," kata Martinez saat diwawancarai harian Munich TZ.

"Ini akan sulit namun kami akan memberikan segalanya untuk kembali merayakannya tahun depan," tambahnya ketika ditanyai apakah Bayern dapat mengulang pencapaian itu.

Setelah memenangi Piala Super di awal musim, Bayern Muenchen menjadi klub Jerman pertama yang memenangi Liga Jerman, Piala Jerman, dan Liga Champions di musim yang sama.

Mereka juga menjadi satu dari tujuh klub Eropa yang memenangi tiga gelar utama dalam semusim, dan yang pertama sejak Inter Milan melakukannya pada 2010.

Martinez pindah ke Bayern Muenchen dari Athletic Bilbao dengan biaya transfer 40 juta euro pada musim panas silam, dan mengakui kesuksesan di musim debutnya melampaui impian-impian terliarnya.

"Sejujurnya saya tidak mengharapkan kami akan memenangi 'treble' ketika saya tiba di sini musim panas silam. Saya tahu tim ini mampu meraih hal-hal hebat, namun saya tidak berpikir kami akan melakukan hal ini," ucapnya.

Martinez, 24,  saat ini sedang bersama tim Spanyol yang mempersiapkan diri untuk Piala Konfederasi bulan ini di Brasil. Oleh karena itu, ia akan absen pada sesi latihan pertama Bayern Muenchen di bawah asuhan pelatih baru Pep Guardiola, yang dijadwalkan berlangsung pada 26 Juni. (Antara)


Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

18 hours Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /