Cara Mengatasi Disfungsi Ereksi Tanpa Obat

Torie Natalova    •    19 Agustus 2015 15:00 WIB
seks
Cara Mengatasi Disfungsi Ereksi Tanpa Obat
Disfungsi ereksi bisa dialami pria yang alami gangguan tidur. (foto:livescience)

Metrotvnews.com, Melbourne: Disfungsi ereksi tak hanya bisa diobati dengan "pil biru kecil". Ada beberapa faktor yang bisa memicu disfungsi ereksi sehingga Anda tak perlu rajin mengonsumsi obat kuat, seperti berat badan, asupan alkohol dan aktivitas fisik. 

Sebuah penelitian yang dilakukan terhadap 765 pria dengan usia antara 35 hingga 80 tahun di Australia menemukan bahwa, orang-orang yang memiliki kebiasaan dan kesehatan yang meningkat dari waktu ke waktu cenderung mengalami peningkatan seksual. Masalah ereksi tak hanya terjadi pada pria tua, tapi juga pria muda. 

Menurut ahli urologi Darius Paduch, disfungsi seksual pada pria sering disebabkan oleh suatu penyakit yang membahayakan kesehatan yakni masalah kardiovaskular. Karenanya, Darius menyarankan pria yang berusia 30-40 tahunan untuk mengubah gaya hidup mereka menjadi lebih sehat.

Berikut adalah lima faktor yang bisa menjauhkan Anda dari masalah disfungsi ereksi.

1. Berat badan
Mempertahankan bentuk tubuh yang sehat dapat menjaga aktivitas seksual Anda. Pria yang mengalami obesitas memiliki kadar testosteron yang lebih rendah dan ini memainkan peran utama dalam fungsi seksual pria. Karenanya, Darius menyarankan jika pria mengalami masalah ereksi, cobalah untuk menurunkan berat badannya.

2. Tidur
Selain masalah berat badan, disfungsi ereksi juga bisa terjadi akibat gangguan tidur atau sleep apnea, yakni mendengkur. Ini menyebabkan kualitas tidur pria terganggu sehingga mempengaruhi siklus normal ereksi yang terjadi pada malam hari. Tentu saja, kurang tidur akan mempengaruhi gairah seks.

3. Olahraga
Anda tahu bahwa wanita yang fit melakukan hubungan seks yang jauh lebih baik. Aktivitas fisik adalah cara bagus untuk menurunkan berat badan dan mengurangi obesitas, serta membuat pria jauh merasa lebih percaya diri. Keringat akan meningkatkan testosteron dalam tubuh pria yang dapat meningkatkatkan hasratnya untuk seks.

4. Diet
Menurunkan kolesteril dapat membantu meningkatkan kadar testosteron pria, sehingga diet sangatlah penting terkait masalah fungsi seksual. Kadar gula yang tinggi pada pria atau penderita diabetes dapat mempengaruhi fungsi saraf di bagian penis pria. Mengontrol berat badan dan kadar gula darah adalah cara menghindari masalah ereksi.

5. Asupan alkohol
Jika Anda penggemar alkohol, cobalah untuk menghindari kecanduan minuman alkohol ini. Penelitian menunjukkan, tingginya volume mengonsumsi alkohol bisa membuat Mr. P loyo. Alkohol mampu menekan sistem saraf pusat yang menyebabkan penurunan sensitivitas terhadap gairah seksual. (Womenshealthmag)


(LOV)

Ini Klub yang Ingin Dihindari Juventus di 16-Besar Liga Champions
Jelang Undian Babak 16-Besar Liga Champions

Ini Klub yang Ingin Dihindari Juventus di 16-Besar Liga Champions

1 day Ago

Juventus berpeluang bertemu dengan salah satu dari lima klub Inggris.…

BERITA LAINNYA
Video /