BPJS Ketenagakerjaan Cairkan Jaminan Kecelakaan 5 Kru Trigana Air

Saifullah    •    19 Agustus 2015 15:47 WIB
trigana air jatuh di papua
BPJS Ketenagakerjaan Cairkan Jaminan Kecelakaan 5 Kru Trigana Air
Lokasi jatuhnya Trigana Air di distrik Oskop, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua. (AFP/Basarnas)

Metrotvnews.com, Nusa Dua: Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan akan segera mencairkan dana jaminan kecelakaan kerja bagi kru pesawat Trigana Air bernomor penerbangan IL-267. BPJS sudah mengklarifikasi kebenaran data lima kru pesawat nahas yang mengangkut 49 penumpang itu.

"Kami telah mengkarifikasi ke Trigana Air, sehingga pencairan akan dilakukan dalam waktu dekat," kata Elvyn G Masassya, Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan usai Seminar Internasional Jaminan Keselamatan Tenaga Kerja di kawasan wisata Nusa Dua, Bali, Rabu (19/8/2015).

Berbeda dengan kru, pencairan klaim untuk penumpang yang turut jadi korban belum dapat segera dilakukan. BPJS Ketenagakerjaan, kata Elvyn, masih perlu melakukan pendataan ulang. 

Pesawat Trigana Air jenis ATR 42-300 dengan nomor penerbangan IL-267 jurusan Jayapura-Oksibil dinyatakan jatuh di distrik Oskob, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua, Minggu (16/8/2015). Tim SAR telah menemukan semua jenazah kru dan penumpang untuk diberangkatkan ke Jayapura hari ini (Rabu, 19/8/2015) guna proses identifikasi.


(SAN)

Antonio Conte Balas Sindiran Keras Mourinho
Liga Champions 2017 -- 2018

Antonio Conte Balas Sindiran Keras Mourinho

8 hours Ago

Conte merasa Mourinho masih sering memperhatikan apa yang terjadi di Chelsea. Untuk itu, ia mem…

BERITA LAINNYA
Video /