Ahok Bertekad Jadikan Kali Ciliwung Jadi Destinasi Pariwisata

Wanda Indana    •    19 Agustus 2015 16:00 WIB
kali ciliwung
Ahok Bertekad Jadikan Kali Ciliwung Jadi Destinasi Pariwisata
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama--Antara/Wahyu Putro A

Metrotvnews.com, Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Basuki `Ahok` Tjahaja Purnama berekad menyulap Sungai Ciliwung menjadi destinasi wisata. Dia juga berencana membangun transportasi air di sungai terpanjang di Jakarta itu.

"Jadi Sungai Ciliwung akan jadi suatu tempat wisata yang baik. Karena situs-situs sejarah juga banyak, termasuk juga untuk flora faunanya baik sekali di Ciliwung. Nah itu yang akan kita lakukan," kata Ahok di Kantor Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman, Gedung BPPT, Jakarta Pusat, Rabu (19/8/2015).

Untuk mewujudkan rencana itu, Ahok meminta bantuan TNI untuk membersihkan sungai. Ahok juga selalu meminta anggota TNI ditempatkan di beberapa titik sepanjang Sungai Ciliwung untuk mengawasi warga yang membuang sampah sembarang.

Suami Veronica Tan itu juga memasang kamera CCTV dengan kualitas tinggi. Kata dia, CCTV tersebut memiliki kemampuan mendeteksi wajah dari jarak jauh.

"Kita taruh tentara saja, kamu galak-galak, lebih galak kita. Kita pasang CCTV, mulai kita amatin. Ada perahu petugas juga yang akan terus mungutin sampah. Kita monitor dengan CCTV ini sampai bisa deteksi muka. Kalau dia pasangin e-KTP. saya bisa taruh siapa datanya dia. Ini CCTV kita betul-betul canggih. Bukan lagi kayak film-film, bukan mission impossible, asli ini. Kita pasang 6.000 seperti ini," ungkap Ahok.


(YDH)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

1 day Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /