Pilkada Surabaya 2015

Soekarwo Minta Pj Kepala Daerah Sukseskan Pilkada 2015

Amaluddin    •    19 Agustus 2015 16:03 WIB
pemerintahanpilkada serentak
Soekarwo Minta Pj Kepala Daerah Sukseskan Pilkada 2015
Pelantikan empat Pj kepala daerah di Gedung Negara Grahadi di Jalan Gubernur Suryo, Surabaya, Metrotvnews.com/ Amaluddin

Metrotvnews.com, Surabaya: Gubernur Jawa Timur Soekarwo meminta empat pejabat (Pj) kepala daerah ikut menyukseskan Pilkada yang berlangsung pada Desember 2015. Kesuksesan itu meliputi pelaksanaan, koordinasi, hingga hasil pemilihan.

"Untuk mencapai hasil yang bagus, Pj jangan menunggu didatangi, tapi harus mendatangi, seperti pimpinan dewan, tokoh agama, tokoh masyarakat, Kapolres, Dandim hingga warga setempat," tutur Soekarwo usai pelantikan empat Pj kepala daerah di Gedung Negara Grahadi di Jalan Gubernur Suryo, Surabaya, Rabu (19/8/2015).

Menurut pria yang akrab disapa Pakde Karwo itu, tugas pokok keempat Pj yaitu mengantarkan proses pemilihan berlangsung lancar. Sehingga pemilihan menghadirkan pemimpin yang tepat untuk masing-masing daerah.

Adapun keempat Pj yang dilantik yaitu Wahid Wahyudi, Kepala Dinas Perhubungan dan LLAJ Jatim ditunjuk menjadi Pj Bupati Lamongan; Supriyatno dilantik sebagai Pj Wali Kota Blitar; Maskur dilantik menjadi Pj Bupati Ponorogo; dan Idrus dilantik jadi Pj Bupati Kediri menggantikan Hariyanti Soetrisno.

Mereka menjadi Pj karena masa tugas kepala daerah di empat kabupaten/kota itu berakhir. Keempat daerah itu akan melaksanakan pemilihan di akhir tahun 2015.
 


(RRN)


Piala AFF 2018: Malaysia Terhindar dari Kekalahan atas Vietnam
Leg I Final Piala AFF 2018

Piala AFF 2018: Malaysia Terhindar dari Kekalahan atas Vietnam

4 hours Ago

Malaysia terhindar dari kekalahan atas Vietnam pada leg pertama babak final Piala AFF 2018, Sel…

BERITA LAINNYA
Video /