Sambut Kepemilikan Asing di Properti, Ratu Prabu Ubah Strategi Bisnis

Dian Ihsan Siregar    •    19 Agustus 2015 16:19 WIB
ratu prabu energi
Sambut Kepemilikan Asing di Properti, Ratu Prabu Ubah Strategi Bisnis
Ilustrasi (ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari)

Metrotvnews.com, Jakarta: PT Ratu Prabu Energi Tbk (ARTI) mengubah strategi bisnisnya dengan masuk ke bisnis di sektor properti, sejalan dengan kebijakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang membuka keran sektor properti bagi asing. Kebijakan tersebut diperkirakan membuka peluang bisnis di masa-masa mendatang.

‎"Hal itulah yang mendorong kita untuk terus memacu bisnis di properti. Kami bangun Gedung Ratu Prabu Residences 3. Ke depannya ada Ratu Prabu 4, Ratu Prabu 5, dan Ratu Prabu 6," ucap President Director Ratu Prabu Energi B Bur Maras, ketika ditemui usai acara groundbreaking Ratu Prabu Residences 3, di Gedung Ratu Prabu 2, Jakarta, Rabu (19/8/2015).

Dia menguraikan, ‎demi terserap pangsa pasar asing, perseroan akan melakukan roadshow ke Singapura dan Hong Kong. Namun, untuk pasar lokal juga dibuka luas. Sebab, banyak orang kaya di Indonesia. "Adanya pelonggaran aturan kepemilikan properti untuk asing, maka terbuka luas untuk meraih penjualan yang bagus untuk Ratu Prabu Residences 3," tutur dia.

Proyek Ratu Prabu Residence 3 ini sebenarnya akan dikerjakan sejak dua tahun lalu, tapi belum terealisasi. Ratu Prabu Residences 3 memiliki 37 lantai yang terdiri dari 108 kamar hotel‎, 61 unit strata title apartement, 40 unit serviced Apartement, dan tujuh unit luxury serta dilengkapi dengan retail arcade dengan total gross floor area (GFA) keseluruhan seluas 82.011,60 meter persegi.

"Gedung (Ratu Prabu Residence 3) ini akan ada hotel, dan apartemen untuk segmen menengah ke atas. Tidak lupa sebagai akomodasi ekspatriat yang bekerja di Ratu Prabu 2, dan orang asing yang bekerja di perusahaan tambang Jakarta, atau kunjungan bisnis, pasti ingin yang baik tempatnya," pungkasnya.

Sekadar diketahui, gedung ini dibangun dengan nilai investasi sebesar USD150 juta atau setara Rp1,9 triliun. Diperkirakan, pembangunan gedung ini bisa terselesaikan dalam kurun waktu dua tahun.


(ABD)

Cancelo Segera Berseragam Inter Milan
Inter Milan 2017--2018

Cancelo Segera Berseragam Inter Milan

4 hours Ago

Joao Cancelo akan segera menandatangani kontrak bersama Inter Milan. Itu terjadi setelah dia lo…

BERITA LAINNYA
Video /