Polresta Tangerang Bekuk Lima Mahasiswa Pencuri Lukisan

Antara    •    19 Agustus 2015 16:39 WIB
pencurian
Polresta Tangerang Bekuk Lima Mahasiswa Pencuri Lukisan
Ilustrasi

Metrotvnews.com, Tangerang: Aparat Polresta Tangerang, Banten, membekuk lima mahasiswa pencuri lukisan masing-masing Rh, 22, Shn, 21, Dw, 22, Am, 21 dan Aw, 23. Mereka ditangkap setelah ada laporan kolektor yang kehilangan lukisan. 

"Mereka kami tangkap pada lokasi berbeda, berkat adanya laporan dari kolektor yang kehilangan lukisan," kata Kapolsek Kelapa Dua Kompol Awaludin Amin di Tangerang, Rabu (19/8/2015) seperti ditulis Antara.

Ia mengatakan semula pihaknya menangkap Aw, kemudian mengembangkan kasus tersebut dan membekuk empat rekan pelaku. Pelaku Shn dan Am ditangkap di sebuah rumah di Bekasi Utara dan Dw serta Rh diamankan di Tanjung Priok, Jakarta Utara, setelah sempat bersembunyi beberapa pekan.

Modus yang dilakukan pelaku yakni menawarkan lukisan kepada para kolektor. Namun, saat pemilik rumah tidak ada dan hanya pembantu kemudian mengancam dengan celurit.

Pelaku mengikat pembantu dan menutup mulut korban dengan lakban, kemudian menggasak lukisan serta barang berharga lainnya. Tiap lukisan yang dicuri itu harganya bervariasi, mulai dari Rp80 juta hingga mencapai Rp200 juta.

Pemilik lukisan Richard Lie, warga Kelurahan Pakulonan Barat, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, melaporkan kasus kehilangan lukisan tersebut ke aparat setempat.

Dia mengatakan para pelaku tidak saja mencuri lukisan, tapi bila ada barang berharga seperti alat elektronika dalam rumah itu langsung diambil. Petugas mengamankan sebanyak delapan lukisan, jam tangan berbagai merek terkenal dan telepon selular dari para pelaku.

Para pelaku dapat dijerat dengan Pasal 365 KUHP ancaman hukuman maksimal sembilan hingga 12 tahun penjara.


(KRI)

Guardiola Yakin akan Ada Klub yang Mengaktifkan Klausul Pembelian Messi
Klausul Pembelian Messi

Guardiola Yakin akan Ada Klub yang Mengaktifkan Klausul Pembelian Messi

54 minutes Ago

Messi memiliki klausul 300 juta Euro atau jika dirupiahkan menjadi Rp4,7 triliun.…

BERITA LAINNYA
Video /