Ledakan kuil di Bangkok

PM Thailand: Pelaku Pengeboman Serahkan Diri atau Mati!

Fajar Nugraha    •    19 Agustus 2015 16:40 WIB
ledakan bangkok
PM Thailand: Pelaku Pengeboman Serahkan Diri atau Mati!
Lokasi ledakan bom di Bangkok (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Bangkok: Perdana Menteri Thailand Prayuth Chan-Ocha mendesak pelaku pengeboman di Bangkok untuk menyerahkan diri. Jika tidak, nyawa pelaku akan terancam.

"Pelaku sebaiknya menyerahkan diri. Dia bisa saja terbunuh oleh orang yang bertemu dengannya di jalan," ujar Prayuth, seperti dikutip Associated Press, Rabu (19/8/2015).

"Jika dia ingin selamat, sebaiknya dia menyerahkan diri kepada pihak berwenang. Pihak keamanan akan memberikan bantuan untuk keamanannya," imbuhnya.

Prayuth menambahkan, lebih baik baginya untuk menyerahkan diri daripada hidup di persembunyian. Menurut Prayuth, bersembunyi hanya akan membuat hidupnya buruk.

Sebelumnya pihak kepolisian Thailand, pria berbaju kuning yang tertangkap kamera CCTV di lokasi ledakan bom di Kuil Erawan, Bangkok, diyakini otoritas Thailand sebagai pelaku.

Hal ini didasarkan aksi pria tersebut, yang meletakkan tas ransel di Kuil Erawan dan bergegas pergi, beberapa saat sebelum kejadian. Ledakan menewaskan 22 orang dan melukai 123 lainnya.

Kepala Kepolisian Thailand Somyot Poompanmoung menyebutkan, pelaku tidak mungkin beraksi sendiri. Somyot meyakini pasti ada orang lain yang membantunya, yang kemungkinan warga Thailand dan didugas berasal dari sebuah jaringan.


(FJR)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

1 day Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /