Anggaran Perbaikan Kolam Renang Venue PON 2016 Rp3,4 Miliar

Ahmad Rofahan    •    19 Agustus 2015 16:53 WIB
pon 2016
Anggaran Perbaikan Kolam Renang Venue PON 2016 Rp3,4 Miliar
Kolam renang kering dan kumuh diperbaiki sebagai venue PON 2016, Metrotvnews.com/ Ahmad Rofahan

Metrotvnews.com, Cirebon: Kerusakan parah terjadi pada Kolam Renang Chaterin Surya, Kota Cirebon, Jawa Barat (Jabar), yang akan digunakan dalam pelaksanaan PON 2016. Pemerintah Provinsi Jabar pun menggelontorkan dana Rp3,4 miliar untuk memperbaiki kolam milik pemkot Cirebon itu.

"Diperkirakan perbaikan bisa selesai pada Desember 2015.  Kami yakin, venue akan siap digunakan untuk PON pada September 2016," kata Kepala Dinas Pemuda Olahraga Budaya Dan Pariwisata Kota Cirebon, Dana Kartiman, Rabu (19/08/2015).

Dana mengakui hampir seluruh fasilitas di kolam renang itu butuh perbaikan. Mulai dari kolam, ruang ganti, generator listrik, hingga normalisasi air. 

Saat Metrotvnews.com mendatangi lokasi, tampak sejumlah pekerja melakukan perbaikan. Mereka mengganti keramik-keramik di dasar kolam yang mengering. Beberapa pekerja lain pun memperbaiki lampu sorot untuk menerangi kolam.

"Banyak yang rusak mas, terus kayaknya banyak yang dicuri juga. Ini rencananya nanti mau kami ganti dengan lampu LED. Biar lebih hemat," ujar Suryo, teknisi yang tengah memperbaiki aliran listrik.


(RRN)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

1 day Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /