Izin Belum Keluar, Laga Persib vs Arema di Piala Proklamasi Batal Digelar

Alfa Mandalika    •    19 Agustus 2015 18:53 WIB
liga indonesia
Izin Belum Keluar, Laga Persib vs Arema di Piala Proklamasi Batal Digelar
Kantor PSSI. (Foto: AFP/ Adek Berrry)

Metrotvnews.com, Jakarta: Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) resmi membatalkan Piala Proklamasi yang mempertemukan Arema Cronus kontra Persib Bandung. Hal itu sudah dikonfirmasi oleh Sekretaris Jendral PSSI Azwan Karim.

"Memang benar. Piala Proklamasi resmi dibatalkan. Ada beberapa hal yang menjadi alasan pembatalannya," kata Sekjen PSSI Azwan Karim di Jakarta, Rabu (19/8/2015).

Diketahui, Piala Proklamasi merupakan salah satu dari 15 rekomendasi hasil dari rapat Komite Eksekutif PSSI pada 3 Agustus lalu. Semula, pertandingan dihelat pada 15 Agustus. Namun, pertandingan diundur menjadi 22 Agustus.

Azwan juga menjelaskan, proses perizinan dari kepolisian yang belum jelas menjadi faktor Piala Proklamasi gagal digelar.

"Mabes Polri masih melakukan kajian di seluruh aspek terhadap PSSI terkait dengan putusan PTUN terhadap SK Menpora. Sementara waktu persiapan pertandingan sudah mepet, jadi kami putuskan dibatalkan," sambungnya.

Selain masalah izin, kata Azwan, alasan dibatalkanya Piala Proklamasi lantaran belum ada kepastian dari televisi untuk menyiarkan laga tersebut, sehingga tujuan rapat Exco di mana pertandingan tersebut harus dapat dinikmati masyarakat luas melalui tayangan televisi tidak tercapai.

"TV minta kick off malam, sedangkan hasil konsultasi panpel dengan kepolisian, kalau pun diberi izin, hanya untuk main sore. TV partner tidak punya slot di sore hari. Jadi atas dua fakta kendala tersebut, laga tersebut batal," papar Azwan. (Ant)


(ACF)

Video /