Alustista Meriahkan Jateng Fair 2015

Deo Dwi Fajar Hari    •    19 Agustus 2015 20:56 WIB
pameran
Alustista Meriahkan Jateng Fair 2015
Alutsista hadir di Jateng Expo 2015. Foto: MTVN/Deo

Metrotvnews.com, Semarang: Jateng Fair 2015 hari ini mulai dibuka. Pameran yang digelar PT PRPP Jawa Tengah tersebut berlangsung hingga 6 September mendatang. Namun, sedikit berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, pameran kali ini menampilkan Alat Utama Sistem Persenjataan (Alutsista) dari delapan kesatuan Kodam IV/Diponegoro.

Pameran juga menghadirkan wahana rekreasi taman lampion, foto tiga dimensi, pusat ilmu pengetahuan, rumah hantu dan 25 mainan rekreatif.

Adapun lainnya, yakni pameran produk unggulan pada stan bazar serta berbagai sajian kuliner khas seluruh daerah kabupaten dan kota yang ada di Jawa Tengah.

"Jateng Fair 2015 dibuka untuk masyarakat mulai Kamis (20 Agustus) dan akan diresmikan oleh Gubernur Jateng Ganjar Pranowo pada Minggu (24 Agustus)," ungkap Direktur Utama PT PRPP Jawa Tengah, Titah Listyorini, Rabu (19/8).

Dia berharap pameran tahun ini bisa menjadi magnet bagi masyarakat Jawa Tengah untuk datang menyaksikan sekaligus sebagai ajang rekreasi.

Sebagai ketua panitia, Titah berusaha menjadikan Jateng Fair 2015 sebagai even yang berbeda dari yang pernah digelar. Salah satunya dengan menampilkan berbagai pameran dan wahana yang berkualitas.

"Kami berharap acara ini mampu menjadi sentral rekreasi masyarakat dan mampu bersaing dengan even bertaraf nasioanal yang sudah digelar kota-kota besar di Indonesia," tutur Titah.

Pantauan Metrotvnews.com, sejumlah alutsista berjejer mulai dari tank, meriam, kendaraan penjinak bahan peledak, meriam udara, baju perang, dan lainnya.

Jateng Fair dibuka setiap hari mulai pukul 15.00-22.00 WIB. Khusus Minggu buka mulai pukul 10.00. Tahun ini target pengunjung sebanyak 400 ribu orang.


(UWA)

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16
Timnas U-16

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16

3 days Ago

Terhitung dari 17 kali penyelenggaraan yang sudah berlangsung. Indonesia hanya mampu lolos ke p…

BERITA LAINNYA
Video /