Penumpukan Penumpang KRL di Stasiun Pasar Minggu Berkurang

Deny Irwanto    •    19 Agustus 2015 19:58 WIB
kereta anjlok
Penumpukan Penumpang KRL di Stasiun Pasar Minggu Berkurang
Kondisi antrean loket Stasiun Pasar Minggu Jakarta Selatan yang masih cukup panjang -- MTVN/Deny Irwanto

Metrotvnews.com, Jakarta: Anjloknya kereta KRL id stasiun Manggarai menyebabkan penumpukan penumpang terjadi di stasiun lain. Namun, penumpukan penumpang KRL di Stasiun Pasar Minggu, Jakarta Selatan, sudah berkurang.

Petugas keamanan stasiun, M Yusuf mengatakan volume penumpang saat ini sudah tidak sebanyak saat kereta anjlok di stasiun Manggarai.

"Sekarang sudah normal lagi ini, keadaannya sudah gak seperti tadi," kata Yusuf saat berbincang dengan Metrotvnews.com, di Stasiun Pasar Minggu, Rabu (19/8/2015).

Penumpukan penumpang di Stasiun Pasar Minggu terjadi hingga sekitar pukul 18.00 WIB. Penumpukan penumpang yang terjadi di stasiun Pasar Minggu sendiri terjadi sejak sekitar pukul 15.00 WIB.

Karena sempat tak bergerak, beberapa penumpang memilih moda transportasi lain. Wajar saja. Anjloknya kereta di Stasiun Manggarai membuka kereta tujuan Bogor menuju Jakarta hanya sampai Pasar Minggu saja.

"Tadi kereta yang dari Bogor tujuan Jakarta cuma sampai stasiun sini. Terus keretanya balik lagi ke Bogor. Kemungkinan penumpang yang mau ke Jakarta pada lanjut pakai transportasi lain,"

Kondisi loket Stasiun Pasar Minggu pada pukul 18.40 WIB, masih terlihat antrean penumpang yang mencapai 30 hingga 40 meter. Namun antrean tersebut berangsur berkurang hingga sekitar pukul 19.30 WIB.

Sedangkan di peron hanya terlihat belasan penumpang yang menunggu kereta datang.


(SUR)

Video /