Mirza Adityaswara Resmi Mewakili BI di OJK

Eko Nordiansyah    •    20 Agustus 2015 11:45 WIB
ojk
Mirza Adityaswara Resmi Mewakili BI di OJK
Suasana Mirza Adityaswara (kiri) dilantik sebagai Anggota DK-OJK Ex-Officio dari BI (Foto: MTVN/Eko Nordiansyah)

Metrotvnews.com, Jakarta: Mirza Adityaswara resmi dilantik sebagai Anggota Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Ex-Officio dari Bank Indonesia (BI) menggantikan posisi sebelumnya yang dipegang oleh Halim Alamsyah.

Pengangkatan ini didasarkan pada Surat Keputusan Presiden Nomor 61/P Tahun 2015 tanggal 23 Juli 2015. Pelantikan Mirza yang juga menjabat Deputi Gubernur Senior BI ini dilaksanakan di hadapan Ketua Mahkamah Agung (MA) Hatta Ali.

"Dengan keputusan ini, saudara Mirsa Adityaswara resmi diangkat sebagai Anggota Dewan Komisioner OJK Ex-Officio dari Bank Indonesia," bunyi surat keputusan yang dibacakan di Gedung Sekretariat MA, Jalan Ahmad Yani, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Kamis (20/8/2015).

Mirza juga akan melengkapi formasi Dewan Komisioner OJK yang sudah ada sebelumnya, terdiri dari Ketua dan Wakil Ketua Dewan Komisioner, Anggota Dewan Komisioner bidang Pengawasan Pasar Modal, bidang Pengawasan Perbankan, bidang Pengawasan Industri Keuangan Non Bank, bidang Edukasi dan Perlindungan Konsumen, Ketua Dewan Audit dan Anggota Dewan Komisioner ex-officio Kementerian Keuangan.

Hal tersebut seusai dengan Undang-Undang OJK No.21/2011 tentang OJK Pasal 10 susunan Dewan Komisioner OJK terdiri dari seorang anggota Ex-Officio BI yang merupakan anggota Dewan Gubernur BI dan seorang anggota Ex-Officio dari Kementerian Keuangan setingkat eselon I.


(ABD)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

2 days Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /