Pelimpahan Berkas TPPI Terhambat Laporan Kerugian Negara di BPK

Meilikhah    •    20 Agustus 2015 12:33 WIB
korupsi migas
Pelimpahan Berkas TPPI Terhambat Laporan Kerugian Negara di BPK
Dir Tipideksus Mabes Polri Brigjen Victor E. Simanjuntak,--Foto: MTVN/Githa Farahdina

Metrotvnews.com, Jakarta: Direktur penyidikan Tindak Pidana Ekonomi Khusus (Dir Tipideksus) Mabes Polri Brigjen Victor E. Simanjuntak menegaskan, berkas perkara penyidikan kasus dugaan korupsi kondensat di PT TPPI rampung.
 
Hanya, kata dia, pelimpahan berkas perkara masih terhambat laporan dan analisis kerugian negara yang tengah dikerjakan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

"Berkasnya sudah selesai, tiga tersangka itu. Sebenarnya akan dikirimkan kemarin tapi perkiraan kerugian negara belum ada dari BPK," kata Victor di Bareskrim Polri, jalan Trunojoyo Jakarta Selatan, Kamis (20/8/2015).

Menurut Victor, pihaknya tak bisa mendesak BPK untuk segera menyerahkan hasil kajian kerugian negara kepada penyidik. Pasalnya, dalam mengkaji kerugian negara sebesar USD154 juta tak bisa dilakukan dengan waktu singkat.

"Janganlah (didesak) ini pekerjaan teknis yang butuh ketenangan. Mereka sekarang tak mengerjakan apa-apa, diisolasi istilahnya untuk ngerjain ini. Itu komitmen BPK untuk membantu," katanya.

Jenderal bintang satu itu menjelaskan, tindak pidana korupsi hanya bisa dibuktikan jika ada kerugian negara. Sementara ini, pihaknya masih menunggu hasil penghitungan negara.

Meski demikian, pihaknya tetap berencana melimpahkan berkas tiga tersangka TPPI, RP, DH dan HW pada Jumat (21/8/2015) besok, sambil menunggu hasil penghitungan kerugian negara oleh BPK.


(MBM)

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%
Jelang Chelsea vs Barcelona

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%

1 day Ago

Pelatih Chelsea Antonio Conte tidak memungkiri bahwa laga melawan Barcelona akan jadi laga yang…

BERITA LAINNYA
Video /