Gotong Kasur, Warga Kampung Pulo Pindah ke Rusunawa

Yogi Bayu Aji    •    20 Agustus 2015 15:30 WIB
penggusuran kampung pulo
Gotong Kasur, Warga Kampung Pulo Pindah ke Rusunawa
Sejumlah warga Kampung Pulo memindahkan barang-barangnya untuk menempati Rusunawa Jatinegara, Kamis (20/8/2015). Foto: Yogi Bayu Aji/MTVN

Metrotvnews.com, Jakarta: Pascapembongkaran tadi pagi, warga Kampung Pulo mulai berdatangan ke Rumah Susun Sewa Sederhana (Rusunawa) Jatinegara Barat, Jakarta Timur. Mereka membawa beberapa harta bendanya, seperti kasur, guna menempati unit hunian di rusun tersebut.

Pantauan Metrotvnews.com, warga Kampung Pulo tampak datang membawa gerobak, sepeda motor, maupun berjalan kaki. Mereka memindahkan lemari es, alat tidur, hingga perlengkapan masak ke tempat tinggal barunya.

Satuan Polisi Pamong Praja yang berjaga di rusun tak sungkan membantu warga. Satpol PP bahkan bersedia mengangkut barang warga hingga di depan kamar hunian di lantai atas.

Sarif, 44, yang membantu adik dan keluarganya pindah, mengaku memang baru sempat menempati rusun sekarang. Salah satu pertimbangan keluarga adalah kerusuhan yang terjadi Kamis (20/8/2015) pagi.

"Rusuh gitu takut kebakaran, jadi kita pindah ke sini," kata Sarif di Rusunawa Jatinegara, Jalan Jatinegara Barat, Jakarta Timur, Kamis siang.

Menurut dia, belum banyak barang yang bisa dibawa. Dia memprioritaskan surat-surat penting seperti ijazah. Barang lain baru menyusul kemudian.

"Masih lihat situasi karena ada kejadian rusuh tadi," jelas dia.

Sarif mengakui, unit hunian di rusunawa cukup nyaman. Dia berharap, keluarganya bisa betah di sana. "Kita ikut saja aturan dulu. Nanti kalau ada apa-apa yang rugi malah keluarga saya,"  jelas dua.


(KRI)

Jika Bobol Gawang Juventus, Llorente Enggan Merayakannya
Jelang Tottenham vs Juventus

Jika Bobol Gawang Juventus, Llorente Enggan Merayakannya

6 hours Ago

Striker Tottenham Hotspur, Fernando Llorente, menegaskan tidak akan merayakan jika dia mencetak…

BERITA LAINNYA
Video /