Demi Kenyamanan Cucu, Kakek Ini Pindah ke Rusunawa Jatinegara

Yogi Bayu Aji    •    20 Agustus 2015 15:42 WIB
penggusuran kampung pulo
Demi Kenyamanan Cucu, Kakek Ini Pindah ke Rusunawa Jatinegara
Unit Rusunawa Jatinegara Barat yang ditinggali Amang dan keluarga. Foto: MTVN/Yogi Bayu Aji

Metrotvnews.com, Jakarta: Amang, 57, memutuskan pindah dari bantaran Kali Ciliwung ke Rumah Susun Sewa Sederhana (Rusunawa) Jatinegara Barat. Dia berharap keputusannya ini bisa membuat cucunya nyaman.

"Saya seorang kakek, senang liat cucu main di sini (Rusunawa) lebih aman," kata Amang di Rusunawa Jatinegara Barat, Jalan Jatinegara Barat, Jakarta Timur, Kamis (20/8/2015).

Amang sebelumnya tinggal di RT 10 RW 01, Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur. Di sana, dia kerap ketakutan bila cucu perempuan satu-satunya yang berusia tiga tahun sedang bermain di luar rumah.

Pria yang bekerja sebagai penjahit ini menuturkan, cucunya sedang suka bermain sepeda di luar rumah. Namun masalahnya, kata dia, jalan di depan rumahnya ada dua got besar.

"Kasihan sama cucu, kemarin dia jatuh ke got. Padahal warga suka buang sampah sembarangan di got," kata Amang saat menemani cucunya bermain.

Amang memutuskan ikut pengundian unit hunian Rusunawa Jatinegara Barat. Pada 18 Juli, dia memboyong lima anggota keluarganya ke Rusunawa Jatinegara Barat. Mereka menempati satu unit dengan luas 30 meter di lantai empat Rusunawa Jatinegara Barat.

"Kami semua pikir buat cucu. Kita di bantaran kali juga lelah kebanjiran," ujar dia.


(TRK)


Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl
Uji Coba Timnas Indonesia vs Hong Kong

Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl

1 day Ago

Terakhir, Andik tampil saat Timnas Indonesia melakoni uji coba melawan Islandia pada 14 Januari…

BERITA LAINNYA
Video /