Parallels 11 Hadirkan Microsoft Cortana di Mac

Lufthi Anggraeni    •    20 Agustus 2015 17:31 WIB
parallels
Parallels 11 Hadirkan Microsoft Cortana di Mac
Cortana tersedia untuk perangkat Mac berkat Parallels 11.

Metrotvnews.com: Parallels, software mesin virtual Windows untuk Mac OS X, hadir dalam versi terbaru dengan dukungan Microsoft Cortana untuk Mac. Meski aplikasi Windows telah digunakan di Mac sejak lama, ini adalah kali pertama Parallels memperkenalkan fitur Windows secara resmi.

Versi baru ini bernama Parallels 11, sudah tersedia sejak 19 Agustus 2015 seharga USD79.99. Sementara untuk Anda yang telah menggunakan dua versi sebelumnya, tersedia upgrade seharga USD49.99. Untuk pengguna Mac Pro, Parallel juga hadir dalam edisi spesial perangkat Pro dengan harga USD99.99 per tahun atau USD49.99 untuk upgrade dari versi sebelumnya.

Parallel 11 dilengkapi dengan dukungan penuh Windows 10, tak lupa dengan kecepatan yang lebih baik saat mengaktifkan dan menonaktifkan perangkat, serta beberapa fitur baru seperti Travel Mode, yang diklaim mampu menghemat baterai hingga 25 persen.

Cortana juga hadir dan berjalan mulus saat didemonstrasikan di Mac, yang mungkin akan memicu Apple menghadirkan Siri di desktop. Asisten virtual ini dapat diaktifkan dengan mengucapkan "Hey Cortana", dan tersembunyi saat tidak aktif. 
(ABE)


Video /