Lawan Risma-Wishnu, PAN-Demokrat Siapkan Tim Pemenangan Rasiyo-Abror

Amaluddin    •    20 Agustus 2015 17:32 WIB
pilkada serentak
Lawan Risma-Wishnu, PAN-Demokrat Siapkan Tim Pemenangan Rasiyo-Abror
Pasangan bakal calon wali kota Surabaya, Rasiyo-Dhimam Abror. (Metrotvnews.com/Amaluddin)

Metrotvnews.com, Surabaya: Partai Demokrat dan Partai Amanat Nasional (PAN) akan membentuk tim pemenangan pasangan Rasiyo-Dhimam Abror (Rasido) untuk melawaan calon petahana Tri Rismaharini-Whisnu Sakti Buana pada perebutan kursi wali dan wakil wali kota Surabaya, Jawa Timur, 9 Desember 2015 mendatang.

"Kami (Demokrat dan PAN) akan menjalin komunikasi untuk membentuk tim pemenangan pemilu untuk Pak Rasiyo dan Pak Dhimam Abror," ujar Sekertaris DPC Demokrat Surabaya, Djunaedi, Kamis (20/8/2015). 

Dalam pembentukan tim itu, pihaknya terlebih dahulu akan melakukan roadshow untuk mengetahui basis-basis agar bisa memetakan peta politik lawan. ‎"Sehingga tim tersebut bisa terbentuk secepatnya. Tahapan ini, dimulai dengan roadshow di sejumlah basis-basis massa, baik dari Demokrat sendiri, maupun massa dari PAN," katanya.

Hal senada dikatakan Ketua DPD PAN Surabaya, Surat. Partai berlogo matahari terbit ini berencana mengusulkan komposisi tim pemenangan, 50-50. "Karena tujuan kita sama-sama ingin memenangkan calon. Untuk itu, baik tim internal maupun eksternal harus dipersiapkan dengan matang," ujar Surat. 

Tim Demokrat dan PAN, kata Surat, akan membahasnya secara bersama-sama untuk masalah pemenangan Rasido ini. "Untuk masalah deklarasi, akan dikonkretkan setelah Rasiyo-Abror disahkan KPU sebagai pasangan calon. Sekarang masih bakal. Dan sekarang, langkah itu yang kami seriusi," pungkasnya. 


(SAN)


Video /