Undang Pemred ke Istana, Jokowi Klarifikasi Pernyataan 'Media Hanya Kejar Rating'

Desi Angriani    •    20 Agustus 2015 17:36 WIB
jokowipidato kenegaraan
Undang Pemred ke Istana, Jokowi Klarifikasi Pernyataan 'Media Hanya Kejar Rating'
Presiden Joko Widodo,--Foto: Dok/MTVN

Metrotvnews.com, Jakarta: Presiden Joko Widodo mengundang 23 pemimpin redaksi media ke Istana Negara, Jakarta Pusat, pada Rabu 19 Agustus 2015 malam. Rupanya undangan itu untuk mengklarifikasi pernyataan Jokowi tentang media hanya mengejar rating dalam pidato kenegaraan di MPR 14 Agustus lalu.

"Ada pengertian yang mendalam, Presiden meminta media itu silahkan mengkritik dengan keras ataupun menampilkan hal yang dalam bahasa beliau untuk keperluan rating atau sensasi. Tetapi tidak menghilangkan tugas media yaitu membangun dan membawa publik pada persepsi yang positif terhadap keinginan maju ke depan," ujar Sekretaris Kabinet Pramono Anung, di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (20/8/2015).

Pramono menegaskan, Jokowi sangat terbuka dengan kritik. Karena itu, tidak mungkin mantan Gubernur DKI Jakarta itu gerah dengan pemberitaan media massa.

"Karena siapapun presidennya tentunya kan harapannya bisa membawa bangsa ini ke arah lebih baik," ungkap dia.

Menurut politikus PDI Perjuangan ini, 24 Pemred yang hadir sudah memberikan masukan terkait pemberitaan di Kompleks Istana. Para pemred meminta wartawan agar difasilitasi untuk wawancara dengan menteri-menteri selepas rapat terbatas atau sidang kabinet.

"Saya akan memfasilitasi para menteri-menteri untuk setiap waktu bisa bertemu dengan Presiden, dan setelah nanti usai bertemu dengan presiden, mereka akan menyampaikan program-program itu secara langsung kepada media," kata dia.


(MBM)


Adam Lallana tak Dendam kepada Southgate
Timnas Inggris

Adam Lallana tak Dendam kepada Southgate

3 weeks Ago

Adam Lallana merasa Gareth Southgate sudah melakukan keputusan tepat dengan tidak memanggilnya …

BERITA LAINNYA
Video /